Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

vjay

Official Writer
1017


Selamat  Tahun Baru sahabat, bagaimana kabarmu? Apa yang menjadi rencanamu di tahun 2018 ini? Bagi sebagian orang, tahun baru menjadi momen menegangkan sekaligus menyenangkan karena mereka siap untuk berbagai tantangan baru dan juga resolusi atau target yang baru. Namun tidak sedikit dari kita yang menghadapinya dengan kekuatiran atau rasa takut karena sesuatu yang baru biasanya tidak bisa diprediksi.

Bagaimana dengan kamu, apakah kamu bagian dari yang semangat menghadapi tahun baru atau yang kuatir? 

Apapun yang kamu rasakan di awal tahun 2018 ini, ada beberapa hal  yang perlu kamu tahu sehingga kamu tidak kehilangan fokus saat menjalani tahun ini:


1. Tuhan memegang kendali atas hidupmu

Ya, ingatlah selalu hal ini! Kamu tidak pernah berjalan sendiri, karena Tuhan yang memegang kendali atas hidupmu. Untuk itu, selalu libatkan Tuhan dalam setiap langkahmu, sebab Amsal 19:21 berkata, "Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana." 

Baca juga : Tips MENANG di Awal Tahun


2. Sebesar apapun tantanganmu, ingatlah bahwa Tuhan lebih besar 

Ya, ada satu hal yang pasti menanti kita di tahun baru ini, yaitu tantangan-tantangan yang baru yang bahkan mungkin lebih besar dan lebih sulit dari yang pernah kita hadapi sebelumnya. Namun jangan takut, sebab Allah kita lebih besar dari tantangan apapun. Baik itu masalah ekonomi, karir, rumah tangga ataupun kesehatan, mari berkata seperti Daud sewaktu ia menghadap Saul untuk meminta ijin menghadapi Goliat, "TUHAN yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu." (1 Samuel 17:37).

Ya, milikilah keyakinan yang sama, bahwa Tuhan yang telah melepaskan kita dari berbagai masalah dan kesulitan di tahun-tahun sebelumnya, akan kembali membawa kita kepada kemenangan-kemenangan yang baru di tahun 2018 ini. 

Tidak perduli tantanganmu itu sebesar raksasa atau gunung, sebab dengan iman sebiji sesawi saja, kamu dapat berkata kepada gunung permasalahan itu pindah, maka gunung itu akan pindah (Matius 17:20). Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya, jadi tetaplah semangat dan miliki iman yang positif sahabat. 

Baca juga : Lima Langkah Untuk Tetap Cool Hadapi Tantangan Yang Tak Terduga


3. Selalu mengucap syukur, sebab Tuhan itu baik 

Hal terakhir yang ingin saya bagikan untukmu, yang menurut saya sangat penting untuk menjalani tahun baru ini adalah selalu mengucap syukur. Karena saya percaya ucapan syukur memberi kita kesadaran bahwa apa yang kita terima dan nikmati tidak semata-mata karena diri kita sendiri, namun karena anugerah dan kasih Allah. Hal ini mengajar kita untuk selalu rendah hati dan terus mengingat Tuhan dalam hidup kita. 

Selain itu, dengan ucapan syukur kita membuka pintu berkat karena kita memuliakan Allah. Bahkan Rasul Paulu berkata kepada jemaat di Tesalonika agar mereka, "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu." (1 Tesalonika 5:18).

Jadi, selamat menjalani Tahun Baru 2018 dengan penuh semangat dan iman percaya sahabat. Tuhan selalu besertamu dan akan menuntunmu di jalan-jalan kemenangan-Nya. Semangat ya..

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ario Purwo 21 June 2018 - 13:20:03

yesus kecil

0 Answer

Ganda Doloksaribu 21 June 2018 - 10:46:42

Apakah semua manusia pasti mati?

0 Answer

Nehemia 18 June 2018 - 21:20:15

Cara mempertahankan hubungan

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week  3


7438

advertise with us