Siapkah Kamu Hadapi Tantangan Baru Di 2018 Ini? Yuk Hadapi Dengan 3 Jurus Ampuh Ini
Sumber: Pexels.com

Kata Alkitab / 3 January 2018

Kalangan Sendiri

Siapkah Kamu Hadapi Tantangan Baru Di 2018 Ini? Yuk Hadapi Dengan 3 Jurus Ampuh Ini

Puji Astuti Official Writer
3241

Selamat  Tahun Baru sahabat, bagaimana kabarmu? Apa yang menjadi rencanamu di tahun 2018 ini? Bagi sebagian orang, tahun baru menjadi momen menegangkan sekaligus menyenangkan karena mereka siap untuk berbagai tantangan baru dan juga resolusi atau target yang baru. Namun tidak sedikit dari kita yang menghadapinya dengan kekuatiran atau rasa takut karena sesuatu yang baru biasanya tidak bisa diprediksi.

Bagaimana dengan kamu, apakah kamu bagian dari yang semangat menghadapi tahun baru atau yang kuatir? 

Apapun yang kamu rasakan di awal tahun 2018 ini, ada beberapa hal  yang perlu kamu tahu sehingga kamu tidak kehilangan fokus saat menjalani tahun ini:


1. Tuhan memegang kendali atas hidupmu

Ya, ingatlah selalu hal ini! Kamu tidak pernah berjalan sendiri, karena Tuhan yang memegang kendali atas hidupmu. Untuk itu, selalu libatkan Tuhan dalam setiap langkahmu, sebab Amsal 19:21 berkata, "Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana." 

Baca juga : Tips MENANG di Awal Tahun


2. Sebesar apapun tantanganmu, ingatlah bahwa Tuhan lebih besar 

Ya, ada satu hal yang pasti menanti kita di tahun baru ini, yaitu tantangan-tantangan yang baru yang bahkan mungkin lebih besar dan lebih sulit dari yang pernah kita hadapi sebelumnya. Namun jangan takut, sebab Allah kita lebih besar dari tantangan apapun. Baik itu masalah ekonomi, karir, rumah tangga ataupun kesehatan, mari berkata seperti Daud sewaktu ia menghadap Saul untuk meminta ijin menghadapi Goliat, "TUHAN yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu." (1 Samuel 17:37).

Ya, milikilah keyakinan yang sama, bahwa Tuhan yang telah melepaskan kita dari berbagai masalah dan kesulitan di tahun-tahun sebelumnya, akan kembali membawa kita kepada kemenangan-kemenangan yang baru di tahun 2018 ini. 

Tidak perduli tantanganmu itu sebesar raksasa atau gunung, sebab dengan iman sebiji sesawi saja, kamu dapat berkata kepada gunung permasalahan itu pindah, maka gunung itu akan pindah (Matius 17:20). Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya, jadi tetaplah semangat dan miliki iman yang positif sahabat. 

Baca juga : Lima Langkah Untuk Tetap Cool Hadapi Tantangan Yang Tak Terduga


3. Selalu mengucap syukur, sebab Tuhan itu baik 

Hal terakhir yang ingin saya bagikan untukmu, yang menurut saya sangat penting untuk menjalani tahun baru ini adalah selalu mengucap syukur. Karena saya percaya ucapan syukur memberi kita kesadaran bahwa apa yang kita terima dan nikmati tidak semata-mata karena diri kita sendiri, namun karena anugerah dan kasih Allah. Hal ini mengajar kita untuk selalu rendah hati dan terus mengingat Tuhan dalam hidup kita. 

Selain itu, dengan ucapan syukur kita membuka pintu berkat karena kita memuliakan Allah. Bahkan Rasul Paulu berkata kepada jemaat di Tesalonika agar mereka, "Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu." (1 Tesalonika 5:18).

Jadi, selamat menjalani Tahun Baru 2018 dengan penuh semangat dan iman percaya sahabat. Tuhan selalu besertamu dan akan menuntunmu di jalan-jalan kemenangan-Nya. Semangat ya..

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami