Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
187


Padatnya penduduk yang tinggal di Jakarta tidak lantas bikin para pelancong malas untuk terus menerus datang lho. Selain pusat perbelanjaan yang tergolong lengkap, Jakarta juga menyuguhkan banyak kuliner yang wajib banget buat kita coba. 

Baca juga: Tahun Baruan Di Jakarta Aja? Yuk Berburu Barang Murah Di 5 Pasar Ini

Hal ini dibuktikan dari munculnya tempat-tempat makan baru setiap saat yang tidak terbayangkan sebelumnya. Dikenal sebagai kota yang penuh inovasi, yuk kita simak apa aja sih kulineran kekinian yang ada di Jakarta ini. 

1. Hawker Chan, Pantai Indah Kapuk 


Dari restoran asalnya di Singapura sana, Hawker Chan mendapatkan penghargaan Michelin Star selama dua tahun berturut-turut, yaitu pada tahun 2016 dan 2017 kemarin. Buat yang belum tahu, Michelin Star adalah penghargaan bergengsi dalam dunia kuliner, karena bukan hanya makanannya yang harus enak, namun juga pelayanannya. 

Hidangan yang menjadi favorit adalah soya sauce chicken rice and noodlenya. Bahkan, katanya di negara asalnya, banyak orang rela mengantri demi mencicipi satu porsinya. Sekali coba, bisa bikin kita ketagihan, lho. Hawker Chan juga dikenal sebagai “the world’s cheapest Michelin Starred restaurant.” Kapan lagi bisa makan di restoran bergengsi yang sudah punya rating Michelin Star dengan harga yang murah?

2. King Mango Thai, Neo Soho 


Pasti pernah dong melihat minuman yang lagi hits banget ini? Yep, ini dia minuman jus mangga yang disajikan dengan cara yang berbeda. Dalam satu gelas, kita akan merasakan segarnya jus mangga yang bercampur dengan whiped cream dan potongan-potongan mangga segar di atasnya. Yumm! 

Minuman kekinian ini dipelopori oleh King Mango Thai. Tidak kekinian kalau belum nyobain satu porsi gelas jumbo jus mangga Thailand yang hits ini. Saking enaknya, pengunjung sampai rela mengantri, lho.

3. Sushi Hiro, Senopati 


Awalnya sih, kita pasti mengira kalau pengunjung yang datang hanya karena penampilan yang menarik saja. Padahal, sushi hits satu ini tidak cuma cantik dan instagram-able banget, lho. Rasanya yang enak siap manjain perut juga menjadi alasan kenapa restoran sushi yang berlokasi di Jalan Suryo ini selalu dipenuhi pengunjung. 

Jadi kapan nih mau nyobain sushi yang meleleh di mulut dengan penampilan ciamik cocok buat di pamerin di media sosial ini?

4. Redbox Manadonese Food, Puri Indah 


Buat kita yang kangen sama masakan khas Manado di Jakarta, maka restoran yang dipelopori oleh Agnez Mo ini wajib banget buat dikunjungi. Menggaet Chef Agus Sasirangan yang merupakan salah satu jebolan sebuah kompetisi masak di televisi, restoran ini tidak pernah sepi pengunjung. 

Menu wajib yang harus kita coba adalah ayam rica-rica, bubur manado, dan mie pidis goring atau rebus. Selain mencoba makanan beratnya, jangan lupa untuk mencicipi pelengkapnya, aneka sambal yang ditawarkan disini, ya. Tiga sambal tersebut adalah sambal roa, dabu-dabu dan sambal goreng.

Kulineran diatas tidak pernah sepi pengunjung, lho. Ada banyak orang yang bahkan rela mengantri untuk mendapatkan satu porsinya. Inovasi dalam bidang kuliner memang perlu biar kita nggak bosen karena konsumsi makanan atau minuman yang itu-itu aja. Kira-kira, akan ada apa lagi ya kuliner yang menarik di Jakarta? Kita tunggu makanan kekinian yang lainnya, ya. 


Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

0 Answer

Bennett 15 January 2018 - 18:41:53

Hitunglah energi potensial benda 10kg pada ketingg.. more..

0 Answer

Yasin al farisi 15 January 2018 - 17:20:39

Dua buah gaya dikatakan seimbang bila

0 Answer


Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

susy christina 30 December 2017 - 16:14:31
Saya LDR bertahun tahun dengan suami, kami sudah p... more..

Banner Mitra Week 2


7357

advertise with us