Untuk Karir 2018 Yang Lebih Baik Lagi, 3 Investasi Ini Wajib Kamu Lakukan

Finance / 2 January 2018

Kalangan Sendiri

Untuk Karir 2018 Yang Lebih Baik Lagi, 3 Investasi Ini Wajib Kamu Lakukan

Inta Official Writer
2585

Investasi merupakan salah satu bentuk penanaman modal. Dimana akumulasi dari penanaman modal tersebut diharapkan menjadi sebuah keuntungan. Selama ini, banyak orang mengatakan kalau modal yang kita keluarkan haruslah berupa uang agar kita mendapatkan hasil yang melimpah pula. 

Kalau kita adalah salah satu yang berpikir kalau investasi melulu berupa uang, properti, tanah, saham, emas atau yang lainnya, maka tiga jenis investasi di bawah ini bisa menjadi pertimbangan kita untuk menjadi pribadi di tahun 2018 yang lebih baik lagi. 

Tiga hal di bawah ini adalah bentuk investasimu yang mungkin sudah kamu jalani tanpa kamu tahu bahwa hal ini akan menguntungkan di masa yang akan datang. 

1. Investasi Pengalaman 

Untuk dapat berinvestasi dalam hal ini, kita tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Ternyata kegiatan-kegiatan yang sangat dekat seperti sering ikut organisasi baik di sekolah, kampus atau lingkungan RT dapat memberi kita keuntungan. 

Dengan banyaknya pengalaman, kehidupan kita menjadi lebih bernilai. Makin banyak pula peluang bisnis yang terbuka di depan kita ketika kita berinvestasi dalam hal ini. Contohnya saja banyaknya perusahaan yang lebih mencari orang-orang yang berpengalaman dibanding yang tidak. Pengalaman membuat kita ahli, untuk itu, investasi ini sangatlah penting kita lakukan sedari sekarang. 

2. Investasi Relasi 

Sudah berapakah kontak yang ada di dalam handphone kita? Percaya atau tidak, mungkin salah satu dari kontak yang tersimpan di handphone kita tersebut adalah sesuatu yang mungkin akan memudahkan kita di waktu yang akan datang nanti. 

Sebagai contoh ketika kita tidak memiliki pekerjaan alias menganggur, karena banyaknya relasi yang kita miliki, kita jadi bisa bertanya kepada rekan relasi kita mengenai lowongan yang ada di perusahaan tempat mereka bekerja.  

3. Investasi Ilmu 

Dalam Amsal 3:13-15, “Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, yang memperoleh kepandaian, karena keuntungannya melebihi keuntungan perak, dan hasilnya melebihi emas. Ia lebih berharga dari pada permata; apa pun yang kau inginkan, tidak dapat menyamainya.” 

Alkitab mengatakan mengenai keuntungan buat kita yang mendapatkan hikmat pengetahuan. Walaupun hal ini kemudian menjadi salah karena terkadang kita justru menentukan derajat seseorang hanya dari banyaknya ilmu yang orang tersebut miliki. 

Namun, berilmu membuat kita mampu membedakan mana yang benar, mana yang salah. Banyaknya harta yang dimiliki akan membuat seseorang berusaha menjaga harta itu supaya harta tersebut tidak hilang. Ilmu tidak hanya bisa membuat kita menjaga diri kita sendiri, namun ilmu juga dapat mendatangkan harta itu sendiri. Untuk itu, ilmu akan menuntun kita untuk mendapatkan tujuan hidup kita, termasuk mimpi-mimpi kita. 

Ilmu yang dimaksud di sini adalah pengetahuan akan Alkitab. Karena pengetahuan tanpa Tuhan itu sama saja sia-sia. Apapun yang hendak kita pelajari di dalam hidup ini, cobalah terus untuk berpegang pada firman Tuhan, yaitu Alkitab. 

Seberapa sering kita abai terhadap investasi-investasi di atas? Jika investasi uang atau properti mengenal kata “high return, high risk” maka berbeda dengan investasi yang ada di atas.  Semakin kita melakukannya, maka sama saja kita telah berinvestasi dalam diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 


Sumber : berbagai sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami