Tahun Baruan Di Jakarta Aja? Yuk Berburu Barang Murah Di  5 Pasar Ini
Sumber: https://3.bp.blogspot.com/-NGrAJuhFqB8/W

Entertainment / 1 January 2018

Kalangan Sendiri

Tahun Baruan Di Jakarta Aja? Yuk Berburu Barang Murah Di 5 Pasar Ini

Inta Official Writer
4051

Apa sih yang ada di benak kita mengenai Jakarta? Buat kita yang sudah pernah ke Jakarta atau belum, Jakarta pasti dikenal dengan macetnya. Padatnya penduduk merupakan salah satu penyebabnya. Meski macet, panas dan bahkan belakangan ini banjir, hal ini tidak lantas membuat Jakarta sepi kedatangan turis lokal. 

Dibalik padatnya kota Jakarta, disini kita bisa menemukan pusat perbelanjaan yang super lengkap dan harga yang tergolong miring. Konon, pasar-pasar di Jakarta ini sudah terkenal sampai ke telinga turis mancanegara, lho. Nggak heran deh ada banyak orang yang berburu barang-barang super murah di pasar-pasar Jakarta ini. Cocok buat kamu yang memilih Jakarta sebagai tujuan menghabiskan liburan tahun baru 2018 ini. 

1. Tanah Abang 

Siapa sih yang tidak tahu nama pasar ini? Pasar Tanah Abang tidak pernah sepi pengunjung. Terkenal sebagai pusat grosir, tak heran jika banyak orang dari seluruh Indonesia datang untuk menjadi harga grosir yang termurah. Celana, pakaian, baju muslim, hingga pernak-pernik dengan harga miring bisa ditemukan di Tanah Abang. Tentu saja, mahal atau murahnya belanja kita ini akan tergantung dari sedikit atau banyaknya item yang kita beli.

2. Thamrin City 

Tidak jauh dari Tanah Abang, kita bisa mengunjungi Pasar Thamrin City. Pasar ini biasanya ramai diberitakan ketika menjelang lebaran karena banyaknya pengunjung yang berburu keperluan lebaran mereka disini. Tempat yang lebih mirip dengan mall dibanding pasar akan membuat kita semakin lebih betah lama-lama disini. Karena Thamrin CIty tidak hanya menawarkan harga miring, tetapi kita juga akan lebih nyaman  untuk berbelanja disini. 

3. Pasar Cipulir 

Jika sedang berkunjung di daerah sekitar Jakarta Selatan, kita bisa mampir ke Pasar Cipulir. Di lokasi yang sama, terdapat juga ITC Cipulir. Kita bisa menemukan berbagai macam produk tekstil hingga mesin jahit sampai dengan alat-alat konveksinya. Di dalam Pasar Cipulir juga kita bisa menemukan penjual pakaian dan alas kaki. 

4.  Pasar Cipadu 

Masih di daerah Jakarta Selatan, Pasar Cipadu juga akan menjadi pilihan jika kita sedang bepergian ke Tangerang dan Tangerang Selatan. Kita bisa mendapatkan beragam jenis sprei, gordyn, bed cover, pakaian muslim hingga alat shalat. 

5. Pasar Asemka 

Jika sedang mencari aksesori murah, Pasar Asemka pilihannya. Terletak di Jakarta Barat, aksesori yang dijual di Pasar Asemka cukup lengkap. Dengan mudah kita bisa menemukan kalung, gelang, anting-anting, penjepit rambut, mainan anak bahkan souvenir pernikahan atau khitanan disini. 

Jakarta yang tidak pernah sepi kecuali sedang libur lebaran ini selalu memiliki daya tarik tersendiri, terutama pusat perbelanjaannya. Walaupun beberapa pasar ber-AC dan tata letak mirip mall, namun ada juga pasar yang masih ditata layaknya pasar tradisional. 

Tipsnya, cobalah untuk berpakaian nyaman dan tidak berlebihan akan membantu saat berbelanja disini. Ohya, jangan lupa keluarkan jurus tawar-menawar kita nantinya, ya!


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami