Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
528


Untuk mendapatkan tubuh yang sehat itu, kita memang sangat perlu berolahraga secara rutin. Lalu gimana kalau misalkan sedang puasa?

Tidak peduli apapun, olahraga harus tetap dijalankan. Siapa bilang bahwa orang puasa dilarang olahraga? Makanya, kamu harus tahu dulu olahraga apa yang cocok untuk kamu lakukan saat sedang puasa. Jangan olahraga berat seperti muaythai atau angkat beban juga berenang.

Ini nih beberapa jenis olahraga yang baik dan aman untuk kamu lakukan saat sedang berpuasa. Simak ulasannya berikut ya!

1.   Jogging 

Jogging atau berlari-lari kecil bisa jadi pilihan berolahraga saat sore sebelum buka puasa.  Supaya tetap adem, lakukan saja di gym dengan berlari diatas treadmil.  Kalau nggak ada gym  di sekitar kantor atau rumahmu, pilih saja jogging di jalanan dengan banyak pohon rindang.

Jogging  yang termasuk latihan kardiovaskular ini sangat dianjurkan untuk dilakukan sebelum berbuka puasa. Manfaatnya sangat banyak bagi tubuh, mulai dari membakar lemak menjadi energi, menjaga kesehatan jantung dan paru-paru sampai menurunkan berat badan.

Selama bulan puasa, cobalah untuk mengurangi waktu jogging(cetak miring)mu dari hari-hari biasa. Misalnya biasa jogging satu jam, ketika puasa bisa dikurangi menjadi 30 menit saja. Tujuannya supaya badannya nggak diforsir untuk bekerja berlebihan dan tetap bugar.

2.  Bersepeda

Bersepeda juga termasuk ke dalam latihan kardiovaskular seperti jogging. Selama bulan puasa, kamu bisa memilih untuk mengayuh sepeda statis di gym supaya lebih nyaman. Atau bisa juga bersepeda di sekitar komplek yang rindang.

Sama seperti jogging , kurangi iintensitas bersepedamu selama puasa. Cukup 15-20 menit, tubuhmu pun sudah cukup bergerak.

Nggak hanya menyehatkan badan, bersepeda juga bisa menghasilkan hormon endorfin yang bisa membuat kita senang dan bersemangat.

3. Zumba dan aerobic 

Dua olahraga yang lebih identik dengan kamu hawa ini memang mirip-mirip. Keduanya dilakukan dengan diiringi alunan musik sehingga lebih fun dan seru.

Walaupun gerakannya ringan dan mudah diikuti, latihan Zumba dan aerobic ini efektif banget untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan lho.

Kalau dilakukan dengan benar, kalori kamu bisa dibakar sampai 350 kalori dalam waktu 30 menit.

Nah, demikian 3 olahraga yang bisa kamu lakukan ketika berpuasa. Jadi, sudah jelas kan  bahwa nggak ada alasan untuk nggak olahraga.

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Idarosida Bt Usman Subadrun Helena:Broke 24 June 2018 - 05:12:44

Tipe exin spam komentar

0 Answer

Ganda Doloksaribu 21 June 2018 - 10:46:42

Apakah semua manusia pasti mati?

0 Answer

Nehemia 18 June 2018 - 21:20:15

Cara mempertahankan hubungan

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week 4


7442

advertise with us