Belum Punya Anak! 5 Kegiatan Ini Justru Akan Kamu Rindukan Pas Udah Jadi Orangtua
Sumber: Google

Marriage / 28 December 2017

Kalangan Sendiri

Belum Punya Anak! 5 Kegiatan Ini Justru Akan Kamu Rindukan Pas Udah Jadi Orangtua

Naomii Simbolon Official Writer
3034

Memiliki bayi merupakan keputusan penting dan dapat mengubah hidup dalam setiap pasangan. Memiliki anak adalah komitmen untuk hidup dan lebih bertanggung jawab lagi.

Saat kamu memiliki anak,  kamu pasti akan berubah drastis. Memiliki anak bisa sangat menyenangkan kalau kamu melakukannya dengan benar. Anak-anak membawa kebahagiaan, kesenangan yang tak terduga dan membawamu makin bertanggung jawab terhadap hidup kamu.

Sebelum memiliki anak, kamu perlu melakukan beberapa hal untuk  diri kamu sendiri. Karena akan butuh beberapa waktu lama untuk melakukan hal ini lagi bersama pasangan kamu ‘hanya berdua.’ Nah berikut hal yang bisa kamu lakukan bersama pasangan sebelum memiliki anak:

1. Pergilah backpacking bersama suami/istri kamu

Backpacking akan menjadi sebuah kegiatan yang sulit dilakukan setelah memiliki anak. Kamu dan pasangan harus memiliki waktu bersama bayi kamu dan tentu butuh waktu puluhan tahun supaya bisa melalui waktu berdua dengan bebas dan bermalam dengan pasangan tanpa anak.

Lagian backpacking berdua akan membawa kamu menjadi lebih dekat dengan pasangan, bersenang-senang bersama, menjelajahi tempat-tempat baru bersama, melakukan semua kegiatan bersama tanpa ada gangguan seperti memikirkan anak di rumah dan lain sebagainya.

2. Manjakan diri dalam beberapa olahraga petualangan

Kamu nggak bisa melakukan olahraga terutama olahraga petualangan saat kamu sedang hamil atau kamu memiliki anak.

Siapa sih pasangan yang tega meninggalkan anak dan menginap berdua demi olahraga petualangan?

Nah sebelum memiliki anak, kamu wajib mencobanya.

3. Tidur terlelap

Hal ini akan sangat kamu rindukan di masa awal memiliki anak. Nah, mumpung belum memiliki anak, cobalah gunakan waktumu untuk merasakan tidur terlelap.

4. Pacaran sama suami seperti menonton bioskop

Saat kamu sudah memiliki anak, berjalan berdua dengan suami tanpa anak itu merupakan sebuah beban yang sangat berat.Apalagi kamu seorang ibu yang baru memiliki anak pertama, kamu akan sangat kuatir dan alhasil acara nonton kamu dengan suami terganggu karena kepikiran dengan anak dan menelepon baby sitter di rumah.

Nah kalau belum punya anak, sebaiknya habiskan waktumu untuk pacaran dengan suami dan menonton bioskop berdua.

5. Jalan dengan teman-teman

Biasanya sih, suami nggak akan masalah dengan ini. Asal kamu izin dan sudah menyelesaikan urusan rumah dan nggak melupakan suami.

Cobalah jalan dan kumpul dengan teman-temanmu yang sama-sama belum memiliki anak. Berjalan ke kafe, belanja bareng, arisan, ikut kegiatan sosial bareng dan lain sebagainya. Saat kamu memiliki anak, kamu tentu nggak akan bisa ngumpul dengan teman-teman sesering mungkin. Nggak ada salahnya kan?

Jangan buru-buru ingin punya anak tetapi jangan menunda memiliki anak juga ya! Serahin saja ke Tuhan. Saat ini, kamu perlu menikmati pernikahan dan status kamu, tanpa anak dengan 5 cara di atas. Enjoy ya!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami