Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
962


Sejak resmi menjadi Wakil Gubernur dan bahkan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama terus menjadi perhatian. Pemberitaan seputar Ahok hampir setiap hari selalu hadir di berbagai media baik cetak, televisi, radio, maupun dalam jaringan (online). 

Walaupun tersandung kasus hukum yang membuatnya akhirnya ditahan, tetapi suami dari Veronica Tan ini tetap mendapat hati di banyak orang. Terbukti, berita-berita yang diangkat di Jawaban.Com selama 2017 seputar Ahok di luar mengenai penahanan dan sidang, telah dilihat lebih dari 3.000 kali.  

Berikut adalah 3 berita soal Ahok yang dimaksud:

1. Kisah Sabina, Balita Penderita Leukimia yang Doakan Ahok


Bermimpi untuk bertemu dengan Ahok, seorang balita bernama Sabina akhir bisa mewujudkannya pada Kamis, (19/1/2017). Setelah diminta berkali-kali oleh kedua orangtua, Ahok menyempatkan diri dalam sela-sela kesibukan bertemu dengan balita pejuang leukemia ini di rumahnya.

Satu momen yang sangat menyentuh dan diangkat oleh jurnalis adalah ketika ketika Bina hendak berdoa makan siang. Dalam doanya, gadis cilik yang saat itu duduk di pangkuan Ahok bahkan mendoakan orang yang dikaguminya itu.

“Doain on Ahok ya supaya om Ahok kuat, jadi Sabina juga kuat juga,” ucap Sabina dalam doanya yang dijawab ‘Amin’ oleh semua orang yang hadir.

(Klik judul untuk berita lengkapnya)  

2. Stephen Tong: Jika Pemimpin seperti Jokowi dan Ahok, Indonesia Maju


Saat menjadi pembawa firman dalam acara perayaan Natal di Kompleks DPR/MPR RI, pdt Stephen Tong menyebut bahwa Jokowi dan Ahok adalah dua pemimpin yang dibutuhkan di Indonesia. Bukan tanpa alasan, menurut Gembala Sidang dari Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII) ini, baik Jokowi dan Ahok adalah orang-orang yang terbukti antikorupsi.

"Dunia kurang pemimpin teladan. Jika saja semua pemimpin seperti Jokowi dan Ahok, pastilah Indonesia akan maju 100 kali," ujar Stephen yang disambut ribuan tepuk tangan.

(Klik judul untuk berita lengkapnya) 

3. Kalah di Pilkada, Ahok: Kekuasaan itu Tuhan yang Kasih, Tuhan yang Ambil


Dalam penghitungan cepat Pilkada DKI 2017, sebagian besar lembaga-lembaga survei menunjukkan bahwa pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang menjadi pemenangnya. 

Pada konferensi pers yang digelar sore hari, Rabu (19/4), Ahok dengan jiwa ksatria mengucapkan selamat kepada Anies-Sandi. Ia juga tidak lupa mengangkat moril dari para pendukung Ahok-Djarot yang selama ini berjuang bersama mereka berdua

“Kepada pendukung kami, kami mengerti pasti sedih, kecewa. Tapi nggak papa percayalah bahwa kekuasaan itu Tuhan yang kasih, Tuhan yang ambil. Tidak ada seorang pun bisa menjabat tanpa seijin Tuhan. Jadi semua nggak usah terlalu dipikirkan. Tuhan selalu tahu yang terbaik karena kekuasaan itu dari Tuhan,” kata Ahok.

(Klik judul untuk berita lengkapnya) 

Sampai pada hari ini, Ahok masih menjalani hukuman yang telah dijatuhkan majelis hakim kepadanya. Meski tidak disorot banyak media lagi, tetapi apa yang sudah dilakukan bagi DKI Jakarta dan bahkan Indonesia masih tersimpan manis di benak sejumlah masyarakat.

Sumber : Jawaban.Com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

0 Answer

Bennett 15 January 2018 - 18:41:53

Hitunglah energi potensial benda 10kg pada ketingg.. more..

0 Answer

Yasin al farisi 15 January 2018 - 17:20:39

Dua buah gaya dikatakan seimbang bila

0 Answer


Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

susy christina 30 December 2017 - 16:14:31
Saya LDR bertahun tahun dengan suami, kami sudah p... more..

Banner Mitra Week 2


7357

advertise with us