Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1554


Tentu nggak seorangpun wanita yang mau membangun hubungan sebagai kekasih apalagi menikah dengan pria yang macam-macam alias nggak baik. Semua wanita mengharapkan dinikahi oleh seorang pria yang menaiki kuda putih yang sangat pemberani dan baik.

Dan untuk mengetahui apakah si dia baik atau nggak, bukanlah hal yang mudah. Banyak wanita yang pada akhirnya disakiti karena salah memilih dan memercayai pria.

Nah jangan kuatir lagi ya. Berikut ada tiga karakteristik yang wajib kamu nilai dan ketahui dari si pria sebelum serius melanjutkan hubungan dengannya:

#1  Punya integritas yang tinggi


Ini wajib kamu perhatikan ketika memilih lelaki apalagi untuk menjalin keseriusan dan berujung pada pernikahan. Pilihlah lelaki yang memiliki integritas. Cara untuk melihatnya adalah dengan memastikan apakah dia baik terhadap dirinya sendiri dan orang lain atau nggak.

Mengapa kamu harus memilih laki-laki yang berintegritas? Ya, karena ia nggak akan bersikap plin-plan dalam hidupnya dan berkomitmen terhadap ucapannya.

Dengan kata lain, ia selalu memiliki nilai-nilai yang kuat dan selalu berpegang teguh pada keyakinannya. Tak heran, laki-laki ini selalu dapat diandalkan dalam kehidupannya. Ia selalu ada memberikan bantuan atau dukungan kepada teman-temannya, termasuk juga kekasihnya.

Di sisi lain, ia sudah mengenal dirinya sendiri dengan baik dan nggak lagi mencari jati dirinya. Nggak heran, ia nggak berpura-pura atau meniru menjadi orang lain dalam hidupnya. Laki-laki berintegritas memiliki sikap selalu mencari cara untuk membantu orang lain.

Satu hal yang perlu kamu perhatikan, laki-laki berintegritas selalu mengutamakan orang yang bisa menghargai diri sendiri dan orang lain. Jika kamu dapat menghargai dirimu sendiri dan orang lain terlebih dahulu, ia akan menghargaimu. Jika sebaliknya, ia akan pelan-pelan menjauhimu.

#2 Jujur terhadap pikiran dan perasaannya


Laki-laki baik akan mengatakan yang sejujurnya atau nggak dibuat-buat. Bukan sesuatu perkataan yang ingin didengar lawan bicaranya. Dengan kata lain, ia akan memberi tahu apa yang dirasakan dan dipikirkannya. Laki-laki ini akan mengatakan yang sebenarnya dan selalu terbuka terhadap hal apa pun.

Satu hal yang akan kamu temukan dalam laki-laki baik, ia akan membuat janji yang dapat ditepatinya dan nggak menyembunyikan sesuatu dari kamu. Laki-laki ini akan blak-blakan atau nggak merahasiakan hal apapun dari kamu. Hal lainnya, laki-laki baik nggak akan menduakan pasangannya atau berselingkuh. Ini cocok buat kamu yang berniat menjalani keseriusan hubungan jangka panjang (menikah) karena ia dapat memegang komitmen hubungannya.

#3. Tidak bersikap kekanak-kanakan


Satu hal yang perlu kamu ingat, laki-laki baik itu nggak bersikap kekanak-kanakan atau dengan kata lain dewasa pemikiran maupun emosinya. Hal ini dapat dilihat dari bagaimana caranya laki-laki ini menjalani kehidupan sehari-hari, apakah ia bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan mampu menjaga nama baik keluarga.

Laki-laki yang baik pasti bisa hidup mandiri dan mencukupi kebutuhannya sendiri, tanpa harus bergantung kepada orang tua. Perlu kamu ingat laki-laki baik mungkin nggak kaya, tetapi ia memiliki pekerjaan yang stabil dan karir yang sukses. Untuk melihatnya perhatikan saja, apakah ia mampu merawat dirinya sendiri dan mengurusi segala kebutuhannya.

BACA JUGA: Duh, Jangan Sampai Nyesal. Makanya Jangan Menikah Dengan Pria Begini

Demikian 3 hal yang wajib kamu ketahui saat memilih pasangan kamu. Jangan sampai memilih dan pastikan juga kamu berdoa serta tanya Tuhan. Biarlah damai sejahtera Tuhan menyertai kamu dan memberikan kamu pasangan yang seimbang dan sepadan.

2 Korintus 6:14:” Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?           

Sumber : Berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

0 Answer

Bennett 15 January 2018 - 18:41:53

Hitunglah energi potensial benda 10kg pada ketingg.. more..

0 Answer

Yasin al farisi 15 January 2018 - 17:20:39

Dua buah gaya dikatakan seimbang bila

0 Answer


Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

susy christina 30 December 2017 - 16:14:31
Saya LDR bertahun tahun dengan suami, kami sudah p... more..

Banner Mitra Week 2


7357

advertise with us