Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1441


Memang sih, kebanyakan pemimpin perusahaan melihat karyawan nggak hanya dari integritas ataupun totalitas dalam mengerjakan sesuatu, tapi juga dilihat dari karakter. Berapa banyak karyawan yang loyalitas dan bertanggung jawab dalam pekerjaan mendapatkan kenaikan gaji yang rendah hanya karena karakternya yang nggak bagus sama sekali?

Jangan sampai kamu begitu deh. Nggak hanya gaji yang rendah, tapi teman-teman juga menjadi nggak suka kepada kita dan nggak menghargai kita.

Gimana mau menjadi terang dan memberkati kalau hal itu sampai terjadi? Nah, itu sebabnya kita harus memiliki karakter yang baik dan jangan sampai ngeluarin kata-kata seperti berikut ini saat kamu bergaul ya:

  1. ? ?Ini kan bukan salah saya”

Ayolah Jangan salahin orang lain. Itu bukan ide yang baik. Jadilah pribadi yang bertanggung jawab, nggak hanya soal pekerjaan tapi juga dalam suatu kekacauan di kantor yang melibatkan kamu.

Coba jelaskan apa yang terjadi dalam situasi tersebut dan pastikan kamu nggak memihak kepada siapapun. Beritahukan kebenaran-kebenaran yang nyata saat itu dan tentu kamu lihat dengan kepala mata sendiri. Dan biarkan bos kamu yang menarik kesimpulan sendiri tentang siapa yang salah dan siapa yang benar. Jangan langsung membenarkan diri dan menganggap diri selalu benar ya!

  1. ? ?Aduh, saya nggak bisa.”

Melulu mengeluarkan kata-kata ini justru akan bikin orang-orang beranggapan bahwa kamu memang nggak mau ngerjain tugas tersebut. Nggak hanya itu, mereka juga akan berpikir kalau kamu memang nggak mau belajar dan mengasah keahlianmu.

Daripada kamu bilang nggak bisa, sebaiknya tawarkan diri untuk apa yang kamu bisa.

Misalnya : daripada bilang bahwa “saya nggak bisa menginap malam ini”, mending bilang “Saya akan datang besok lebih pagi ya.”

Nah lebih kedengaran enak kan?

  1. ? ?Hidup ini benar-benar nggak adil”

Hmm semua juga tahu kalau hidup itu nggak adil. Hanya Tuhan yang adil. Hehe

Tahu nggak, dengan kamu bilang “hidup itu nggak adil,” justru menandakan bahwa kamu benar-benar kekanakan. Jangan bicara begitu, sebaiknya hadapi dengan kasih. Biar Tuhan yang memberi keadilan dan membelamu.

  1. ? ?Lha! Ini kan bukan tugas saya”

Katanya karyawan yang bertanggung jawab tinggi dan karyawan terbaik, masak mengerjakan yang lain nggak mau?

Apa kamu hanya mengerjakan pekerjaan sesuai dengan gaji saja?

Kalau bos kamu meminta untuk menyelesaikan tugas di luar dari job desk-mu seharusnya selesaikan dengan penuh semangat deh! Itu akan jadi nilai plus buat kamu lho, siapa tahu gajimu menjadi naik. Selain itu, kamu juga bisa menjadi lebih berkembang dan banyak taunya. Nggak rugi kan?

Nah, itu tuh 4 hal yang wajib banget kamu perhatikan dan jangan sampai kamu ucapkan dalam pekerjaanmu ya. Jadilah berbeda dan tunjukkan kasih dimanapun kamu berada. Ingat lho, kita adalah anak-anak terangnya Allah.

Sumber : Berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

0 Answer

Bennett 15 January 2018 - 18:41:53

Hitunglah energi potensial benda 10kg pada ketingg.. more..

0 Answer

Yasin al farisi 15 January 2018 - 17:20:39

Dua buah gaya dikatakan seimbang bila

0 Answer


Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

susy christina 30 December 2017 - 16:14:31
Saya LDR bertahun tahun dengan suami, kami sudah p... more..

Banner Mitra Week 2


7357

advertise with us