Serunya Ngobrol Bareng Choky Sitohang! Ini Lho Ternyata Arti Natal Buat Seorang Choky
Sumber: jawaban.com

Entertainment / 25 December 2017

Kalangan Sendiri

Serunya Ngobrol Bareng Choky Sitohang! Ini Lho Ternyata Arti Natal Buat Seorang Choky

Inta Official Writer
3056

Kalau dengar nama Choky Sitohang, pasti kita langsung membayangkan sosok yang keren dan berkharisma. Nggak heran banyak pemirsa yang menyaksikan betah lama-lama berdiam di layar kaca. Namun, bukan hanya pembawaan yang berkarisma, pria yang memiliki nama lengkap Choky Victory Sitohang ini juga merupakan seorang pribadi yang sangat dekat dengan Tuhan. 

Hal ini dibuktikan oleh Choky Sitohang dengan cara dirinya nggak pernah ragu buat mengungkapkan rasa syukur atas apa yang Tuhan berikan di layar kaca. Choky juga aktif dalam pelayanan, bahkan dirinya mengaku selain kumpul keluarga, momen Natal ia habiskan untuk melayani gereja-gereja. 

Saat ditanyakan project saat Natal, Choky langsung menjawab kalau dirinya akan menghadiri beberapa panggilan gereja-gereja untuk pelayanan. “Project Natal tahun ini lebih ke pelayanan, keluarga tetap jadi nomor satu saat Natal, namun saya juga ikut pelayanan ke gereja-gereja. Saya memenuhi panggilan ke gereja-gereja. Walau begitu, keluarga tetap ikut terlibat,” ungkap Choky yang baru-baru ini menyempatkan diri untuk mengobrol bersama Jawaban.com di kawasan Lippo Cikarang.   

Buat Choky, menghabiskan Natal bersama keluarga adalah hal yang paling dirindukan. Kalau dulu, Choky mengaku sering berkumpul di rumah opung atau kakeknya di Bandung, kini tradisi itu sudah tidak ada. Meski demikian, ia mengatakan kalau kumpul keluarga tetap dilakukan, tetapi tempatnya bisa di rumah tante, atau di rumah Choky. 

Baca juga: 

Arti Natal, Pemberitaan Tentang Jalan Kebenaran

David Blunkett: Makna Natal Hilang di Tengah Kemewahan

“Kalau kami di keluarga, yang paling dirindukan adalah kumpul bersama dengan keluarga. Untuk makanan, nggak ada spesifik, yang penting reuni keluarga. Kalau dulu kecil sampai remaja, kami kumpul di rumah opung di bandung, tapi sekarang hal itu sudah nggak ada. Cuma, kami jadi pindah ke rumah saya, ke rumah tante,” paparnya. 

Walau tidak selalu lengkap, Choky mengatakan kalau intinya adalah kumpul bersama. “Memang tidak selalu lengkap, yang penting kumpul. Kami fleksibel mau kumpul dimana aja. Kalau ada anggaran lebih, kami biasanya pergi liburan. Memang tidak selalu lengkap, tetapi minimal keluarga inti selalu ada,” lanjut Choky. 

Bagi umat Kristiani, Natal adalah momen yang paling ditunggu-tunggu. Bukan karena hiasan khas Natal yang gemerlap, tetapi karena kita bisa kembali mengalami sukacita Natal dan kembali merayakan kelahiran Sang Juru Selamat. Setiap orang memang mengartikan Natal berbeda-beda. Sementara buat Choky Sitohang, Natal adalah kesempatan dimana dirinya bisa mengenal kasih Tuhan secara lebih dekat lagi. 

“Kesempatan untuk mengenal kasih Tuhan. Kesempatan mengenal kasih Tuhan itu adalah dengan cara kita kenal satu pribadi yang secara nyata pernah hidup di dunia, hidup seperti manusia, namun dia adalah Tuhan. Kalau nggak ada kehadiran Yesus di dunia ini, tentu saja sulit bagi saya untuk mengambil contoh Tuhan itu seperti apa, kasih itu seperti apa,”  ungkap Choky. 

Terakhir, ketika ditanyakan mengenai liburan, Choky lebih memilih untuk menghabiskan Natal dan tahun baru di rumah, namun ia berencana untuk liburan ke luar negeri setelah tahun baru bersama anak-anak dan istri. Kita berdoa Choky dan keluarganya dapat menjadi terang Tuhan dan menyebarkan kasih Tuhan dimana pun mereka berada, begitu juga dengan keluarga-keluarga Kristen lainnya yang ada di Indonesia.

Baca juga: 
Inilah Makna Natal yang Sesungguhnya
5 Trik Mengajarkan Makna Natal Kepada Anak

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami