Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1159


Tahu nggak kenapa hubungan pernikahan kadang berubah membosankan, padahal saat PDKT hingga pacaran semuanya terasa indah? Jawabannya adalah karena cinta adalah hormon tubuh yang disebut dengan oxytocin. Untuk menciptakan hormon tersebut kamu harus menjaga keintiman dengan pasanganmu. Selain menjaga keintiman, tumbuhkan gairah satu sama lain memlaui berbagai cara kreatif dalam komunikasi kalian sehari-hair.

Kalau kamu biasanya mengucapkan cinta dan ungkapan kasih sayang lainnya pada pasangan kamu secara langsung atau memalui chat telepon, cobalah lupakan semua itu sementara ini. keluarkan kreativitasmu! Nah, berikut beberapa insipirasi kreatif untuk membantu hubungan kamu dan pasangan tetap bergairah :

1.  Menciptakan lagu untuk pasangan


Siapa bilang hal ini hanya dilakukan pas masa pacaran saja. Saat kalian menikah justru kamu harus melakukan hal ini dan wajib melakukannya. Siapa sih yang nggak suka dibuatkan lagu yang liriknya khusus untuk pasangan kamu sendiri saja? Liriknya nggak harus romantis, yang penting dapat menggambarkan secara tulus apa perasaanmu terhadap pasangan. Lalu nyanyikan lagu tersebut didepan dia.

Kalau kamu masih kurang percaya dengan kemampuan music dan bernyanyimu, buat saja playlist berisi lagu-lagu paling berkesan untuk kalian berdua. Agar lebih romantis, taruhlah lagu-lagu tersebut di CD lalu dengarkan saat sedang bersama.

2.  Menulis puisi


Punya keahlian menulis? Kenapa nggak menunjukkannya pada suami/istri kamu? Katanya, inspirasi menulis terbaik adalah orang tercinta kamu sendiri. Jadi, kalau selama ini kamu menyukai kualitas pasangan kamu secara diam-diam, tuliskan saja di kertas. Nggak perlu menulis banyak bait. Puisi singkat seperti ‘haiku’ juga sudah cukup romantic, kok.

3. Menuliskan perasaanmu dan pasangan di jurnal

Cara ini sangat cocok apabila kamu atau pasangan kamu adalah tipe orang yang sulit mengungkapkan perasaan secara verbal. Kalau sewaktu kecil atau remaja kamu suka menulis diary atau jurnal, sekarang saatnya bikin jurnal pribat diantara kamu dan pasangan. Tentukan sebuah buku jurnal kosong lalu bautlah komitmen untuk sematka waktu menuslikan perasaan kalian minimal satu entri sehari. Tulis saja apa yang kalian mau.

BACA JUGA : Dear Suami, Nggak Ada Istri Yang Rela Dibandingin Dengan Wanita Lain Sekalipun Ibumu

4.  Bikin memo kejutan sebagai penyemangat

Misalnya sebelum suami pergi kerja, sambil menyediakan bajunya, selipkan kartu memo atau secari kertas kecil dengan ucapan ‘selamat bekerja sayang’ atau ‘I love you honey’ atau kalimat penyemangat pada pasangan. Selain itu kamu juga bisa menyelipkannya di tas kerjanya dan minta dia membukanya sesampai dikantor. Dijamin, kamu sukses membuat hati pasangan kamu berbunga-bungan dan penuh semangat seharian.

5. Memasak makanan kesukaan pasangan



Pasti cara ini sudah cukup biasa buat kamu yang biasa memasak setiap hari untuk pasangan. Namun gimana kalau kamu menyelipkan memo seperti yang dituliskan di no 4? Hal ini akan ampuh ketika kamu hendak meminta maaf kepada pasangan. Masaklah makanan kesukaannya dan selipkan memo di bekal makanannya.

Nah, demikian 5 cara kreaif untuk meningkatkan keintiman dan keharomisan dalam hubungan kalian sebagai suami-istri. Semoga artikel ini menginspirasi. Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7229

Superyouth