Menyedihkan! 1 dari 5 Orang Inggris Ternyata Nggak Tahu Natal Itu Kelahiran Yesus Loh…
Sumber: Skyscanner

Internasional / 20 December 2017

Kalangan Sendiri

Menyedihkan! 1 dari 5 Orang Inggris Ternyata Nggak Tahu Natal Itu Kelahiran Yesus Loh…

Lori Official Writer
4684

Kemerosotan jemaat gereja di negara-negara Eropa memang sudah jadi realitas menyedihkan yang harus kita hadapi. Kondisi ini pun menyebabkan banyak warganya meninggalkan gereja. Inggris pun tercatat sebagai salah satu diantaranya.

Sebagaimana dikutip dari Christiandaily.com, dilaporkan bahwa satu dari lima warga Inggris nggak tahu sama sekali kalau Hari Natal itu adalah perayaan kelahiran Yesus Kristus meskipun ada banyak pertunjukan dan acara kelahiran Yesus digelar dimana-mana.

Baca Juga : Sambut Kedatangan Jokowi, Toraja Buat Pohon Natal Raksasa di Rantepao

Laporan yang dilakukan oleh para peneliti dari Onepoll.com ini menemukan kalau satu dari 20 warga Inggris juga berpikir kalau kelahiran Yesus adalah di momen paskah, yang sebenarnya merupakan peringatan akan kematian dan kebangkitan Yesus. Sementara sepersepuluh dari responden yang disurvei mengaku tidak tahu sama sekali kalau Betlehem adalah tempat kelahiran Yesus. Parahnya, sepuluh persen lainnya mengaku tak tahu sama sekali kalau Yesus juga lahir di kandang domba.

Meski begitu masih ada lebih dari 70 persen diantaranya mengaku tahu soal kisah Yesus. Tapi satu dari 20 orang tak tahu kalau Maria dan Yusuf adalah orangtua biologisnya.

Hasil survei ini rencananya akan dijadikan sebagai bahan untuk meluncurkan program televisi baru History yang berjudul ‘The Real Jesus of Nazareth’. Juru Bicara stasiun televisi ini Robet Powell menyampaikan kalau memang banyak orang tak benar-benar tahu perayaan apa yang dirayakan pada 25 Desember itu.

“Banyak dari kita, Natal adalah sebuah perayaan yang kita semua nantikan untuk merayakannya dengan orang yang kita kasihi. Tapi seiring berjalannya waktu, tampaknya orang-orang menjadi semakin tidak sadar dengan alasan sesungguhnya dari perayaan Natal dan kisah Yesus,” ucap Powell.

Dia menambahkan, para ahli pun masih terus mencari lebih banyak soal kisah Yesus dan perjalanan kehidupan-Nya untuk ditampilkan dalam bentuk dokumentasi.

Baca Juga : Sambut Natal, PM Palestina dan Ribuan Orang Hadiri Penyalaan Lampu Pohon Natal di Betlehem

Sebagai orang Kristen, kita tahu kalau Natal atau dalam istilah lainnya ‘Misa Natal’ adalah perayaan yang kerap dirayakan oleh umat Kristen di seluruh dunia sebagai peringatan akan kelahiran Yesus, sang Juruslamat manusia dan anak Allah yang diutus untuk membawa damai ke dunia. Meskipun tanggal kelahiran Yesus yang sebenarnya tidak tepat pada 25 Desember, tapi hari ini disepakati sebagai hari yang dikhususkan untuk merayakan kelahiran tersebut.

Tak dimungkiri, ada juga beberapa gereja atau lembaga yang justru sudah mulai merayakan Natal beberapa minggu sebelum tanggal 25 Desember. Mereka mulai mendekorasi pohon Natal dan membeli hadiah dan banyak menghadiri Misa Tengah Malam pada 24 Desember.

Sumber : Christiandaily.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami