Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
479


Tumbuh menjadi seorang dewasa yang disibukan dengan beragam kegiatan kantor bikin kita lupa kalau tubuh kita juga memiliki batasannya. Ada saat tertentu ketika bukannya bikin pekerjaan selesai, kita justru bikin pekerjaan semakin banyak karena tidak fokus. 

Kalau sudah begini, stres adalah kondisi yang sudah tidak bisa dihindari. Untuk menciptakan kondisi lingkungan kerja yang baik ternyata cukup dimukai dari diri sendiri, lho. Cara-cara dibawah ini bisa kita coba. 

1. Saat teduh 

Berkaca kepada Yesus, Dia memilih untuk memisahkan diri dari orang banyak dan mengambil waktu untuk bersaat teduh. Dalam Markus 1:35, "Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang terpencil dan berdoa di sana." Iya, Yesus memulai hari dengan membangun keintiman dengan Bapa-Nya di surga. 

2. Jangan lupa untuk sarapan 

Sarapan akan memberikan energi kepada kita sehingga kita siap untuk menghadapi hari. Saat kita memiliki banyak pekerjaan, kita harus memastikan bahwa tubuh kita sudah siap dengan asupan energi dari sarapan. Pilihlah menu sarapan yang sehat dan hindari makanan cepat seperti junk food. 

3. Jalan santai 

Walaupun kita berada ditengah-tengah kesibukan, coba sempatkan untuk mengambil waktu selama 5 hingga 10 menit untuk menghirup udara segar di pagi hari. Jalan pagi dapat meningkatkan mood kita sekaligus membuat tubuh kita menjadi semakin bugar. 

4. Istirahatkan tubuh sejenak 

Duduk berjam-jam di depan layar komputer akan membuat tubuh menjadi lebih cepat lelah. Cobalah untuk merenggangkan tubuh. Membiarkan mata berada lama di depan layar komputer juga berpotensi membuat mata menjadi mudah lelah. Setiap 15 menit sekali, coba alihkan pandangan dari layar komputer. 

5. Mendengarkan musik 

Tidak hanya meningkatkan mood, mendengarkan musik juga dipercaya dapat menurunkan tingkat stres yang ada. Musik juga akan membantu kita untuk merasa lebih relax. Jadi, siapkan selalu playlist yang bisa meningkatkan mood, ya. 

6. Bekali diri dengan makanan ringan yang sehat 

Buah adalah contoh makanan ringan yang sehat. Tidak hanya akan meningkatkan mood, namun mengonsumsi makanan ringan yang sehat akan membuat kita menjadi lebih berenergi dan produktif. Intinya sih, jangan pernah tinggalkan perut dalam keadaan kosong saat jam kerja. 

7. Taruh foto-foto orang terkasih di meja kerja 

Menghabiskan waktu dengan orang-orang yang kita kasihi akan membuat kita merasakan sukacita dan menurunkan tingkat stres. Sama halnya kalau kita meletakkan foto mereka di atas meja kerja kita. Cara ini juga akan membuat kita bersemangat ketika menjalani hari kita karena kita tahu apa tujuan kita bekerja, yaitu selain untuk menyenangkan Tuhan, kita juga ingin menyenangkan mereka yang kita kasihi.

Agar bisa produktif, penting banget buat kita untuk menjaga mood agar tetap fokus. Cara-cara diatas adalah sedikit dari banyaknya cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan mood kita saat bekerja. 


Sumber : boldsky

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nehemia 18 June 2018 - 21:20:15

Cara mempertahankan hubungan

0 Answer

johny santoso 18 June 2018 - 14:02:48

perceraian

0 Answer

Ajat Rukajat 17 June 2018 - 03:30:11

bagaimana agar motivasi menjadi penulis novel teta.. more..

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week  3


7436

advertise with us