Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
6505


Kita pasti sering sekali luput menjaga kesehatan tubuh kita. Kita nggak berolahraga, kurang minum air putih, hingga suka begadang. Kalau belum terkena penyakit, biasanya kita nggak akan sadar. Setelah sembuhpun kita akan kembali mengabaikan kesehatan tubuh hingga akhirnya kita jatuh sakit lagi.

Padahal sebenarnya kondisi tubuh yang nggak sehat dan prima bukan dibuktikan saat kita sudah jatuh sakit dan harus terbaring di kasur. Bahkan beberapa tanda sederhana di bawah ini, bisa mendeteksi bahwa ada sesuatu yang salah pada tubuhmu. Apa ya?

1. Meski masih muda, badanmu mulai memendek dan bungkuk karena tulang yang kurang kalsium dan juga vitamin D.


Saat diukur 6 bulan yang lalu, tinggi badanmu mungkin tepat di angka 165 cm. Namun saat kemarin di ukur lagi, ternyata tinggi badanmu berkurang 1 cm dari sebelumnya.

Bukannya seharusnya tinggi badan nggak mungkin semakin pendek? Lalu mengapa tinggi badanmu bisa berkurang?

Yap Itu kareana postur tubuhmu yang sedikit membungkuk dan akhirnya membuat badanmu terlihat lebih pendek dari seharusnya. Keadaan ini jangan kamu biarkan begitu saja ya. Karena ini tandanya bahwa kondisi badanmu mulai memburuk dan adanya pengeroposan ringan pada tulang badanmu.

Sebaiknya atasi dengan mengonsumsi susu tinggi kalsium dan makanan yang mengandung vitamin D dalam jumlah cukup seperti ada pada ikan tuna dan minyak ikan cod. Kamu juga harus olahraga supaya tetap sehat.

2. Di perut dan pinggangmu banyak tumpukan lemak. Hati-hati, tubuhmu bisa rentan terkena penyakit jantung.

Perut kamu yang tadinya ramping, kini mulai membuncit? Jangan disepelekan lho.

Munculnya lemak di sekitar pinggang dan perutmu bukan karena porsi makanmu yang semakin banyak saja, tapi ini juga berarti bahwa ada pembakaran kalori yang tersisa sehingga menumpuk sebagai lemak dan kalau dibiarkan bisa sangat membahayakan kesehatanmu dan salah satunya bisa bikin kamu terkena penyakit jantung.

Sebaiknya berhati-hati dan jangan anggap sepele. Cobalah kurangi konsumsi gula, pastikan kamu berolahraga secara rutin seperti bersepeda dan jogging dan juga perbanyaklah minum air putih.

3. Sering mengalami lelah saat bangun daripada waktu pergi tidur? Artinya, ada yang harus diubah dari tidurmu.


Tidur seharusnya saat dimana tubuhmu beristirahat dari kelelahan, dengan harapan akan bangun segar keesokan harinya. Tapi yang akhir-akhir ini sering kamu rasakan justru saat bangun tidur, tubuhmu tetap merasa lelah. Bahkan nggak jarang rasanya lebih lelah dari semalam. Nah, kalau kamu sudah semakin sering merasa tidurmu nggak berkualitas begini, sebaiknya berhati-hatilah dengan pola tidurmu.

Tidurmu menjadi nggak berkualitas bukan karena nggak ada alasannya. Biasanya keadaan ini menyerang saat kamu sedang stres, banyak pikiran atau terlalu banyak begadang. Dengan gitu, energimu terlalu banyak tersita dan akhirnya tertidur dalam keadaan yang nggak tenang.

BACA JUGA: Kamu Suka Berbohong, Mungkin Kamu Mengidap Penyakit Ini

Coba deh, mulai sekarang jauhi dirimu dari stres dan pikiran yang macam-macam. Setiap ada pikiran aneh atau stres yang menyerang, helalah nafas yang panjang dan tenangkan pikiran dengan secangkir minuman hangat kesukaanmu. Jangan lupa juga untuk mengatur jadwal tidurmu supaya nggak begadang melulu ya!

Nah, demikian 3 hal yang wajib kamu ketahui agar kamu semakin menjaga kesehatan tubuhmu. Sebelum banyak yang tidak diinginkan terjadi, ayo giat berolahraga!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

0 Answer

Bennett 15 January 2018 - 18:41:53

Hitunglah energi potensial benda 10kg pada ketingg.. more..

0 Answer

Yasin al farisi 15 January 2018 - 17:20:39

Dua buah gaya dikatakan seimbang bila

0 Answer


Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

susy christina 30 December 2017 - 16:14:31
Saya LDR bertahun tahun dengan suami, kami sudah p... more..

Banner Mitra Week 2


7357

advertise with us