Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
557


Natal adalah momen penting bagi keluarga untuk kumpul dan menikmati kebersamaan. Biasanya sih setiap keluarga pasti punya tradisi tersendiri saat merayakannya dan tradisi itu dianggap jadi cara terbaik untuk merekatkan kembali hubungan antar keluarga.

Apakah kamu juga pengen perayaan Natal tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya? Apa kamu pengen momen ini sbisa menciptakan kesan mendalam untuk semua keluargamu, mulai dari pasangan, anak, mertua, ipar dan keponakan-keponakanmu? Tips rayakan Natal ala artis ini bisa jadi pilihan kalian.

1. Ngumpul Bareng Trus Makan Besar

Tips yang satu ini sudah dilakukan oleh keluarga pasangan presenter Ruben Onsu dan Sarwendah. Di Natal tahun lalu, mereka memilih pulang ke kampung halaman Ruben di Bandung. Di sana mereka pun ngumpul bareng semua keluarga dan menikmati Natal dengan makan bersama.

Walaupun Natalan kali itu nggak ada momen tukeran kado, tapi Ruben mengaku semua keluarga tetap bisa menikmati momen bersama dengan sukacita dan bahagia.

2. Jangan Lewatkan Momen Bertukar Kado

Momen yang paling nggak terlupakan dari Natal adalah momen brtukar kado. Walaupun hal ini bukanlah inti dari perayaan Natal, tapi bertukar kado bisa jadi cara untuk merekatkan kembali tali kekeluargaan. Inilah yang kerap dilakukan artis peran Yeyen Lidya setiap kali Natal tiba.

Meskipun keluarganya memang berasal dari latar belakang agama yang berbeda, keluarga besarnya tetap saja saling menghormati. Karena itulah mereka tak pernah lupa melewatkan momen bertukar kado di momen Natal yang sekaligus bisa jadi momen semua keluarga bisa ngumpul dan ngobrol.

3. Rencanain Liburan Bareng

Chicco Jerikho bisa dibilang selalu menghabiskan Natal bareng keluarga. Biasanya dia dan keluarga besar bakal merencanakan liburan bareng sampai pergantian tahun juga. Tentu saja liburan jadi salah satu pilihan merayakan Natal karena selain bisa menikmati momen yang berbeda, liburan juga jadi cara terbaik supaya makin dekat sama keluarga.

Tapi bagi kamu yang memang nggak sanggup liburan ke luar negeri atau ke luar kota, kamu dan keluarga bisa banget loh rencanain liburan ke tempat-tempat terdekat aja. Atau misalnya bikin camping bareng di taman kota. It’s up to you aja!

Selain ngerayain Natal seru ala artis di atas, kamu juga bisa kog bikin ide lain yang lebih keren, diantaranya:

< !--[if !supportLists]-->-         Undang keluarga buat ngumpul dan masak-masak bareng. Kamu bisa ngerayain acara ini di rumah mertua atau salah satu ipar terdekat.

< !--[if !supportLists]-->-         Ajak ipar belanja bareng untuk keperluan perayaan malam Natal. Momen ini bisa kamu manfaatkan untuk lebih mengenal anggota keluargamu lebih dekat.

< !--[if !supportLists]-->-         Momen paling penting lain yang nggak bisa terlewatkan adalah beribadah Natal bareng semua keluarga. Selain beribadah, kamu dan keluarga juga bisa sama-sama merefleksi dan bersyukur atas berkat dan karunia yang Tuhan kasih atas keluarga kalian.

Yuk, mulai rencanain ide perayaan Natal kalian tahun ini dari sekarang. 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bagus Prastio 19 January 2018 - 11:55:57

apakah karyawan wajib mengeluarkan iuran yg di min.. more..

1 Answer

Theresia Prichilia O. Kaurow 18 January 2018 - 22:55:27

Kenapa kok kita harus mengaku dosa kepada manusia?

1 Answer

Fall Rori 17 January 2018 - 19:48:30

Pengertian roh kudus

1 Answer


Seprina R.S.Aritonang 18 January 2018 - 21:47:05
Aku ingin berdoa supaya Tuhan jamah hatiku untuk s... more..

Jayesthu Julianto Basar 18 January 2018 - 20:28:33
Doakan keluarga kami (chairul sekeluarga, yeti se... more..

irene gunawan 18 January 2018 - 01:23:40
Mohon bantuan doanya.. Dulu saya pernah mengalami... more..

Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Banner Mitra Week 2


7358

advertise with us