Kemenhub Dan Jasa Raharja Gelar Mudik Natal Gratis Pertama Kalinya.Segera Daftarkan Dirimu

Nasional / 18 December 2017

Kalangan Sendiri

Kemenhub Dan Jasa Raharja Gelar Mudik Natal Gratis Pertama Kalinya.Segera Daftarkan Dirimu

Naomii Simbolon Official Writer
2280

Wow! Kementrian Perhubungan dan PT Jasa Raharja menggelar mudik gratis  dengan rute Semarang, Yogyakarta dan  Solo untuk pertama kalinya jelang libur Natal dan Tahun Baru 2018. Hal ini tentu sangat membantu masyarakat Jabodetabek yang mungkin kewalahan mengenai biaya untuk berlibur.  Jadi buat kamu yang hendak berlibur ke luar kota Jakarta, kamu bisa memanfaatkan mudik gratis yang diberangkatkan pada tanggal 23 Desember nanti.

"Kami siapakan 50 bus dengan kapasitas 2.500 orang dan akan diberangkatkan dari Ancol pada 23 Desember nanti,” jelas Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setyadi dalam siaran resminya (17/12/17), seperti yang dilansir dari Kompas.com

Program ini akan mulai membuka pendaftaran pada tanggal 11 Desember 2017 sampai pada tanggal 20 Desember 2017. Jadi bagi masyarakat yang ingin mendaftar, disarankan supaya mendaftarkan diri segera secara online di www.mudikgratis.dephub.go.id sebelum tanggal yang tertera diatas.

Setelah melakukan pendaftaran, warga wajib melakukan verifikasi langsung ke kantor kemenhub dengan membawa beberapa kelengkapan yang akan diberitahukan saat mendaftar nanti .

"Mereka (masyarakat) wajib membawa persyaratan berupa KTP atau identitas resmi lainnya, SIM dan STNk motor asli. Setelah diverifikasi, peserta mudik akan dapat lembar konfirmasi dan tanda masuk Ancol," ucap Budi.

Program mudik gratis ini sengaja dilakukan untuk mengurangi tingkat kemacetan bahkan kecelakaan lalu lintas menjelang liburan Natal dan Tahun baru nanti.

Nah, buat kamu warga yang hendak liburan, sebaiknya daftarkan diri kamu sekarang juga sebelum kehabisan tiket. Semoga liburanmu menyenangkan ya! Selamat menyambut Natal dan Tahun Baru.

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami