Buat Kamu Yang Punya Kulit Kering, 5 Makanan Ini Akan Menjaga Kulit Agar Tetap Lembab
Sumber: http://www.yourbeauty411.com/wp-content/

Health / 18 December 2017

Kalangan Sendiri

Buat Kamu Yang Punya Kulit Kering, 5 Makanan Ini Akan Menjaga Kulit Agar Tetap Lembab

Inta Official Writer
6270

Tinggal di lingkungan yang tropis terkadang membuat kita memiliki kulit yang cenderung kering. Agar kulit terasa lebih nyaman, kita biasanya menggunakan produk tertentu agar kulit menjadi lebih lembab. 

Namun semuanya akan sia-sia jika tidak dibarengi dengan pola makanan yang sehat. Berikut adalah makanan yang bisa kita konsumsi guna mendapatkan kulit cantik yang lembab. 

1. Timun 


Timun merupakan salah satu sayur yang bisa didapat dengan mudah. Kita bisa menemukan sekitar 96,7 persen air yang terkandung di dalam timun. Selain kandungan air yang melimpah, timun juga mengandung vitamin C dan asam kafeat yang baik untuk menjaga kulit tetap lembab dan terhidrasi. 

Manfaat timun sebagai bahan kecantikan secara alami memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Kandungan mineral silika yang ada pada timun dapat memperkuat jaringan ikat pada kulit. 

Vitamin A, B1, C, biotin dan potasium juga sangat baik untuk perawatan kulit seperti menghilangkan kantung mata, bintik hitam atau membuat wajah menjadi lebih cerah dan bersih.

Baca juga: Nggak Perlu Ke Dokter, Putihkan Gigi Dengan 5 Cara Rumahan Super Murah Ini Aja

2. Seledri 


Biasanya, seledri digunakan sebagai bahan tambahan dalam makanan. Padahal, selendri mengandung air hingga 95,4 persen. Terlebih dengan kombinasi dari mineral, vitamin dan asam amino yang dapat membuat tubuh terhidrasi seperti baru saja meminum segelas air. 

Seledri yang sudah di jus dapat memenuhi kebutuhan air harian kita. Jika kita mengonsumsinya dengan rutin, maka kulit akan menjadi lebih lentur dan lembut.

Selain kandungan air yang melimpah, antioksidan dalam seledri sangat baik untuk proses detoxifikasi tubuh, menangkal radikal bebas, sekaligus mencegah sel-sel kulit dari kerusakan.

3. Tomat 


Kandungan air yang ada di dalam tomat sebesar 94 persen. Jika kita mengonsumsi beberapa potongan tomat dalam makanan, maka sama saja kita membuat kulit kita terhidrasi dengan baik. Selain dengan cara dikonsumsi, tomat bisa digunakan sebagai masker yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori. 

Caranya yaitu dengan memotong tomat menjadi beberapa bagian, kemudian ulaskan pada wajah dan diamkan sekitar 20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, ulangi kebiasaan ini secara rutin setiap hari.

4. Semangka 


Buah semangka mengandung 91% air dan dinilai sebagai salah satu sumber antioksidan. Semangka juga baik buat kita yang sedang menjaga pola makan, karena kandungan air yang ada pada semangka dapat membuat kita tetap kenyang untuk menghindari makan berlebihan. 

Selain kandungan air yang dapat membuat kulit terhidrasi, semangka juga dapat mengurangi sebum atau minyak yang berlebih pada wajah, sekaligus meremajakan kulit. 

5. Kembang kol 


Kandungan air yang terdapat pada kembang kol mencapai 91%. Selain baik untuk melembabkan kulit, sayuran ini juga mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan.

Kalau kita makan kembang kol secara teratur, sama saja kita telah melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari atau ultraviolet. Kembang kol juga dapat mencegah tubuh dari resiko kanker dan radang kulit.

Baca juga: Paus Fransiskus Gemar Konsumsi Brokoli dan kembang kol, Lho. Ulik Manfaatnya, Yuk

Dibandingkan dengan produk-produk yang sudah tercampur dengan bahan kimia, apa salahnya mencoba untuk mempercantik kulit dengan cara alami seperti menjaga pola makan dengan bahan-bahan di atas? 


Sumber : boldsky.com
Halaman :
1

Ikuti Kami