Bikin Bangga! Dikenal Sebagai ‘Programer’ Cilik, Karya Bocah Ini Mampu Buat Kagum Bos Appl
Sumber: http://idrus.co/photo/plugin/article/201

Kata Alkitab / 17 December 2017

Kalangan Sendiri

Bikin Bangga! Dikenal Sebagai ‘Programer’ Cilik, Karya Bocah Ini Mampu Buat Kagum Bos Appl

Inta Official Writer
2424

Beberapa bulan yang lalu, nama seorang bocah Indonesia berhasil viral di media dunia. Bocah ini adalah Yuma Soerianto, seorang yang berhasil menciptakan lima aplikasi yang bisa di unduh appstore. Yuma menjadi sorotan dunia karena kemampuannya dalam dunia coding atau IT. 

Namanya dikenal sejak dirinya menghadiri sebuah konferensi tahunan milik Apple, World Wide Developers Conference (WWDC) di San Jose, Amerika Serikat pada 6 Juni 2017 lalu. Disana ia berhasil mendapatkan perhatian dari bos Apple, Tim Cook yang kagum atas karya yang diciptakan oleh Yuma. 

Aplikasi tersebut dapat membantu orang tuanya menentukan harga sebuah barang. Dimana harga ini sudah termasuk harga yang sesuai dengan pajak dan harga penjual lokal sekaligus sudah dikonversi ke mata uang yang akan digunakan. Luar biasanya, aplikasi ini berhasil dibuat oleh Yuma hanya dalam waktu satu jam selama penerbangannya dari Australia ke Amerika Serikat. Wow!

“Keren sekali, hebat!” Komentar Tim Cook usai Yuma mendemontrasikan karyanya tersebut. “Kamu melakukan ini saat berada di pesawat dari Australia ke Amerika? Wow, kamu bisa membuat aplikasi dalam satu jam. Saya terkesan. Saya tidak sabar untuk melihat karyamu yang selanjutnya,” lanjut Tim Cook. 

Sejak usianya enam tahun, Yuma mulai tertarik dengan dunia coding atau pemrograman berbasis komputer. Ia mulai belajar coding secara otodidak dengan cara menonton video-video di youtube. Menurutnya, saat itu pekerjaan rumah atau PR yang diberikan di sekolah kurang menantang. 

Yuma yang kini bersekolah di SD Midle Park Primary School di Melbourne, Australia ini juga eksis di youtube dengan nama Anyone Can Code. Pada akun youtubenya, ia mengatakan bahwa dirinya ingin mengajarkan coding kepada semua orang yang berminat. “Saya ingin membuat aplikasi yang bisa merevolusi dunia. Dan saya ingin mengajarkan dunia coding..” ungkapnya. 

Baca juga: Terima Kasih Bebagai Bukti Syukur, Untuk Siapakah?

Ikut melihat berita Yuma membuat kita semua menyadari bahwa kesuksesan bukan tergantung dari umur, pendidikan atau latar belakang kita. Namun tergantung dari kemauan kita dan pertolongan dari Tuhan. 

Pada 1 Raja-raja, dituliskan “Lakukanlah kewajibanmu dengan setia terhadap TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya, dan dengan tetap mengikuti segala ketetapan, perintah, peraturan dan ketentuan-ketentuan-Nya, seperti yang tertulis dalam hukum Musa, supaya engkau beruntung dalam segala yang kaulakukan dan dalam segala yang kau tuju,” 

Ketika kita menyukai apa yang kita lakukan, menaruh hati dan segenap pikiran kita terhadap pekerjaan tersebut, maka perkejaan tersebut dapat menjadi buah bagi orang lain. Ayat diatas kembali mengingatkan kita bahwa kerja keras  jika tidak dibarengi dengan perkenanan Tuhan hasilnya adalah sia-sia. 

Selain kegigihan, semangat, disiplin dan kerja keras, tidak lupa untuk terus hidup takut akan Tuhan dan menjalankan semua yang benar bagi Tuhan. 


Sumber : berbagai sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami