Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
894


Siapa sih yang nggak kepengin punya gigi putih yang bikin senyum kita menjadi lebih menawan? Ada loh orang-orang yang enggan untuk tersenyum hanya karena kurang pede dengan warna giginya. Kalau kita adalah salah satunya, nggak usah khawatir, ternyata ada loh cara yang bisa kita lakukan dirumah dan super mudah untuk memutihkan gigi. 

Sebelum tahu caranya, kita perlu tau penyebab gigi menguning dibawah ini.

1. Minum kopi atau teh yang berlebihan


Kopi atau teh dapat membuat gigi kita menjadi lebih lengket. Sehingga kemudian membuat sisa-sisa makanan yang kita konsumsi setelahnya menempel pada gigi. 

2. Mengonsumsi minuman yang manis 


Minuman yang manis seperti sirup, es, atau yang mengandung gula lainnya buruk untuk gigi. Namun jika kita memang tidak bisa menguranginya, biasakan untuk langsung menelannya tanpa menyentuh gigi. Kemudian, setiap selesai minum, biasakan untuk mengonsumsi air putih setelahnya. 

3. Merokok 


Merokok tidak hanya berbahaya bagi tubuh, namun juga dapat berpengaruh pada gigi. Selain gigi, gusi dan mulut juga akan semakin menghitam. 

Untuk mengembalikan warna putih gigi secara alami, kita bisa melakukan hal-hal dibawah ini: 

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa dapat mengurangi jumlah plak dan menghilangkan noda pada gigi. Ada baiknya jika minyak kelapa yang digunakan adalah VCO atau virgin coconut oil. Selain gigi, VCO dapat meningatkan kesehatan mulut. Caranya adalah ambil beberapa sendok minyak, kemudian kumur  selama 10 hingga 20 menit setiap pagi. 

2. Stroberi 

Selain rasanya nikmat jika di jus, buah satu ini mengandung vitamin C dan kaya akan antioksidan yang baik untuk gigi. Vitamin C dapat mengurangi plak pada gigi dan membuat gigi nampak lebih putih. Caranya adalah dengan mengganti pasta gigi dengan stroberi yang sudah dihancurkan.

3. Lemon 

Lemon sudah terbukti sebagai pemutih alami yang membuat gigi lebih putih dan cerah. Untuk menggunakannya, peras air lemon dan beri sedikit garam. Kemudian baluri pada seluruh bagian gigi dan gusi, biarkan beberapa menit. Terakhir, kumur gunakan air bersih.

Baca juga: Paus Fransiskus Gemar Konsumsi Brokoli dan kembang kol, Lho. Ulik Manfaatnya, Yuk

4. Kulit jeruk atau pisang 

Kulit pisang atau jeruk mengandung magnesium dan potasium yang dapat membuat gigi nampak lebih putih dan cerah. Caranya pun tergolong mudah, yaitu cukup ambil beberapa kulit pisang atau kulit jeruk, kemudian oleskan bagian dalam kulit pisang atau jeruk pada gigi. Setelah selesai, kumur dengan air bersih.

5. Arang 

Kebaikan arang sudah dikenal sejak jaman kakek nenek kita, nih. Sejak dulu, kakek atau nenek biasa mengganti pasta gigi dengan arang. Walaupun warnanya hitam, arang bisa membuat gigi nampak lebih putih dan bersih. Untuk hasil yang baik, gunakan selama dua kali dalam sehari.

Tentu saja semua cara diatas akan sia-sia kalau kita tidak melakukannya dengan rutin. Ternyata untuk mendapatkan gigi yang putih tidak perlu merogoh kocek yang banyak, kok. Cukup bahan makanan yang ada di dalam kulkas saja. Mana nih yang menjadi cara favoritmu?


Sumber : boldsky

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7229

Superyouth