Biar Liburanmu Nggak Gitu-Gitu Aja, Ini Dia 5 Event Tahun Baru Yang Bisa Didatangi
Sumber: https://cdn-7.nikon-cdn.com/Images/Learn

Entertainment / 15 December 2017

Kalangan Sendiri

Biar Liburanmu Nggak Gitu-Gitu Aja, Ini Dia 5 Event Tahun Baru Yang Bisa Didatangi

Inta Official Writer
3653

Kalau ngomongin tahun baru, maka nggak jauh-jauh dari kembang api, bakar-bakar, kumpul keluarga dan yang pasti liburan panjang. Terlebih pergantian tahun kali ini jatuh di hari senin yang bikin kita bisa menikmati libur lebih panjang karena tidak terpotong hari kerja. 

Buat yang belum juga kepikiran mau kemana akhir tahun nanti, coba simak acara pergantian tahun yang super seru dibawah ini, deh. 

1. Borobudur Nite 


Setiap tahunnya, Borobudur akan mengadakan perayaan tahun baru. Acara yang paling berkesan adalah penyalaan lampion yang membuat Borobudur ‘wow.’ Gimana tidak, akan ada ratusan lampion yang berlatar belakang candi Borobudur yang indah. 

Selain lampion yang dijadikan puncak acara, kita juga bisa menikmati pagelaran musik, seni dan budaya yang disuguhkan di sekitar Borobudur. Malam yang meriah sekaligus romantis ini sangat cocok jika kita mengajak pasangan atau keluarga. 

2. Dewata Festival 


Pada hari biasa saja Bali sudah jadi primadonanya pelancong, gimana kalau tahun baru, ya? Walaupun Bali akan lebih penuh dibanding biasanya, tapi menghabiskan pergantian tahun di Bali akan sangat worth it. 

Event perayaan ini akan dirayakan pada tanggal 28 hingga 31 Desember 2017 yang akan datang. Berlokasi di Kawasan Catur Muka di Jalan Gajah Mada, Denpasar Festival akan mempertontonkan berbagai kegiatan seperti parade, pameran, pagelaran seni dan budaya, peragaan busana, bazaar kuliner dan masih banyak lagi. 

3.  Festival Semarak Tahun Baru di Raja Ampat


Kalau Raja Ampat adalah tujuan wisata kita pada akhir tahun ini, maka kita tidak boleh melewatkan Festival Semarak Tahun Baru. Acara yang diadakan selama dua hari yaitu 30 dan 31 Desember mendapatang ini akan dimeriahkan oleh berbagai festival budaya. 

Duh, Raja Ampatnya aja udah indah banget, gimana kalau kita sambil menikmati kearifan lokal lewat festival budayanya ya?

4. Pesta Kembang Api di Jembatan Ampera 


Setiap malam, kita bisa melihat megahnya Jembatan Ampera yang menjadi ikonnya kota Palembang. Kalau melihat sorotan lampu dari Jembatan Ampera saja sudah indah, gimana kalau dibarengi dengan kembang api pada pergantian tahun nanti, ya? Tidak heran kalau Jembatan Ampera akan diserbu oleh penduduk sekitar atau wisatawan pada akhir tahun nanti.  

Biasanya, pengunjung akan mulai memadati kawasan ini dari pukul 7 malam. Kalau ingin ikut menikmati indahnya pesta kembang api disini, ada baiknya kita datang lebih awal dan memarkir kendaraan sedikit lebih jauh dari lokasi untuk menghindari ramainya pengunjung. 

Meski begitu, Pemda setempat akan menyediakan lahan parkir tersendiri, kok. Kalau kita sedang berkunjung ke Palembang atau ada disekitarnya, boleh nih dicoba. Selain meriah, datang kesini juga murah meriah, lho. Cuma butuh ongkos bensin aja, kan? 

Baca juga: Selain Backpacking, Ada Banyak Gaya Traveling Unik Yang Perlu Kamu Ketahui, Nih

5. Lovely December di Toraja


Kali ini, tema yang diangkat oleh event tahunan ini adalah "Unforgetable Heavenly Experience." Dari namanya aja sudah terlihat gimana serunya, kan. Disini, kita bisa menyaksikan beragam atraksi  kesenian dan budaya khas Toraja. 

Selain itu, disana juga akan ada kegiatan lainnya seperti festival kopi, kuliner tradisional, tarung kerbau, lomba, hingga festival kembang api. Acara yang sudah ada sejak tahun 2010 ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan masyarakat Toraja, yang dikenal dengan "Sang Torayan."

Nah itu tadi event seru yang bisa kita coba untuk pergantian tahun baru. Mana nih yang jadi pilihanmu? 


Sumber : phinemo
Halaman :
1

Ikuti Kami