Wanita Solo Traveling? Siapa Takut! 6 Tips Ini Siap Melindungimu.

Entertainment / 13 December 2017

Kalangan Sendiri

Wanita Solo Traveling? Siapa Takut! 6 Tips Ini Siap Melindungimu.

Naomii Simbolon Official Writer
2338

Siapa bilang kalau wanita nggak aman berjalan sendirian dan liburan alias solo traveling? Semua orang bisa melakukan hal itu, nggak terkecuali perempuan. Jika kamu sedang berniat untuk melakukan solo traveling dalam waktu dekat apalagi menyambut liburan natal kali ini, kamu perlu mengetahui beberapa tips untuk kesehatan dan keselamatan kamu.

 Berikut ada 6 tips yang perlu kamu ketahui selama melakukan perjalanan :

1.  Tetap waspada


Karena kamu seorang wanita dan sendirian, kamu harus selalu waspada terhadap situasi disekitar kamu. Jika kamu waspada dalam berbagai hal, kamu dapat mencegah apapun yang menghalangi kamu sehingga kamu tetap aman dalam berlibur. Sekali lagi, tetaplah waspada terhadap sekitar kamu.

2. Gunakan naluri kamu


Wanita biasanya memiliki naluri yang sangat sensitif dibanding pria. Kamu harus menyadari ini senantiasa karena naluri ini bisa membantu kamu untuk tetap aman. Kalau kamu berpikir bahwa tempat A yang mau kamu datangi kurang aman buat dirimu, cukup dengarkan naluri kamu dan hindari pergi ke tempat itu. Undang Roh Kudus memberi kamu kepekaan.

Pikiran dan reaksi kecil bisa bikin kamu tetap aman.

3.  Belajar membela diri dengan bela diri

Siapa yang tahu jika diperjalanan ada segerombolan perampok yang mencoba merampok kamu atau ada orang gila yang mencoba mengejar kamu.

Sebaiknya belajarlah bela diri. Ini akan membuatmu aman. Pelajarilah beberapa dasar pertahanan diri sehingga kamu bisa mencegah serangan yang mungkin terjadi jika kamu lagi dalam bahaya. Kalau kamu memiliki sedikit bekal untuk mempertahankan diri, dipastikan pikiran kamu akan tenang dan nggak kuatir.

4.  Tetap cyber safe

Nah, sebaiknya walaupun kamu liburan sendiri, jangan pernah ekspos foto kamu beserta nama lokasinya dengan detail saat itu juga. Hal ini bisa memicu beberapa pengikut kamu di media sosial yang benci sama kamu, akan mendatangi dan melakukan sesuatu yang jahat.

Memang sih kemungkinan ini sangat kecil, tapi nggak ada salahnya direnungkan. Lebih baik menahan diri dan mengekspos setelah pergi dari lokasi tersebut, daripada sesuatu yang buruk terjadi padamu.

5. Kunci pintu saat kamu sedang istrahat

Yap! kalau kamu nginap dihotel sih, tentu akan terjaga dengan aman dan baik. Namun bagaimana jika kamu traveling ke pelosok dan nginap dirumah warga?

Kamu perlu berhati-hati , apalagi kamu seorang wanita. Sebaiknya, kuncilah pintu pas kamu tidur bahkan dikamar mandi. Pastikan aman dan nyaman.

6.  Tetap positif dan percaya diri


Sebenarnya sih, hal terpenting dan wajib kamu lakukan saat berencana untuk solo traveling adalah tetap optimis dan percaya diri.

Kalau kamu nggak optimis, maka rasa kurang percaya akan timbul dalam dirimu. Wajahmu akan memberi kesan kurang percaya diri dan takut, hal itu bikin orang-orang menjadi gampang menerka kamu. Sebaiknya percaya dirilah, dan optimis bahwa semua baik-baik saja.

Nah, demikian 6 hal yang perlu kamu ingat dan lakukan, sebelum bahkan sedang melakukan perjalanan liburan sendirian. Hal terpenting yang kamu selalu ingat adalah berdoa dan mengundang Tuhan menemani perjalananmu. So, selamat liburan ya! Enjoy your day.

Sumber : magforwomen
Halaman :
1

Ikuti Kami