5 Cara Penting Ini, Bikin Pernikahan Kamu Awet Sampai Maut Memisahkan.
Sumber: femina.in

Marriage / 12 December 2017

Kalangan Sendiri

5 Cara Penting Ini, Bikin Pernikahan Kamu Awet Sampai Maut Memisahkan.

Naomii Simbolon Official Writer
5166

Dalam menjalankan sebuah hubungan tentu kamu ingin merawat dan menjaganya. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ternyata ada hal-hal kecil yang harus kamu lakukan. Berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga hubungan asmara kamu menjadi semakin romantis dan harmonis.

1. Katakan ‘Terima Kasih’

Mengucapkan terima kasih nggak ada salahnya dilakukan kepada orang yang kamu cinta. Bahkan kamu dapat mengucapkan terima kasih pada pasangan untuk hal kecil sekalipun. Dengan ucapan terima kasih ini memungkinkan pasangan kamu tahu bahwa dia dihargai untuk apapun yang telah dilakukan. Karena sebuah penghargaan berperan besar dalam membangun hubungan yang kuat.  

2. Katakan Maaf

Saat kamu mengatakan menyesal dan meminta maaf kepada pasangan kamu, itu tandanya kamu telah menerima kesalahan dan ingin berubah. Terkadang kata maaf yang sederhana jika diucapkan pada waktu dan dengan cara yang tepat merupakan cara terbaik untuk mengobati luka hati kamu.

3. Katakan ‘Aku Mencintaimu’

Sebuah hubungan yang sudah cukup lama apalagi sudah menikah, cenderung sangat jarang ada ucapan ‘ aku mencintaimu’. Hal ini berbeda saat pertama kali kamu menjalin hubungan dengan pasangan. Bukan berarti cinta kamu hilang, namun kamu telah berada di zona nyaman dan menerima segala sesuatunya seperti sebagaimana berjalan. Perlu diingat, mengatakan ‘aku mencintaimu’ sangat berarti banyak untuk pasangan kamu dan merupakan ekspresi cinta yang menyimpan beberapa ikatan erat dalam suatu hubungan percintaan.

4. Katakan Bahwa kamu peduli
Dalam hal ini, kamu hanya perlu melakukan hal-hal kecil yang dapat menunjukkan sikap kepedulian. Kamu dapat mengungkapkan rasa peduli dengan perbuatan nyata seperti memakaikan dasi sebelum pasangan bekerja atau memeluknya dari belakang saat ia sedang memasak di dapur. Semua ini merupakan hal-hal kecil yang menyatakan bahwa kamu sangat peduli pada pasangan kamu.

5. Katakan ‘Aku Merindukanmu’

Saat pasangan sedang melakukan perjalanan jauh atau menghabiskan waktu berjam-jam di tempat kerja mungkin kamu merasa rindu. Cobalah ungkapkan rasa rindu kamu dalam beberapa cara. Seperti memberikan pesan singkat yang romantic atau sekedar video call dan meneleponnya. Kalau nggak, pasangan kamu mungkin akan berpikir bahwa kamu tidak merasa kehilangan sama sekali jika berpisah atau jauh darinya.

BACA JUGA: Apa Gunanya Menikah?

Demikian 5 cara yang sangat penting dan bisa kamu terapkan kepada pasangan kamu. Dan jangan lupa untuk saling membawa pasangan kamu didalam doa, biarlah kiranya hubungan pernikahan kamu diberkati dan menjadi harmonis sehingga nama Tuhan yang dipermuliakan. Tuhan Yesus memberkati.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami