Sedih Deh, Gereja Ini Terpaksa Rayakan Natal Di Halaman Gereja Karena Gerejanya Terbakar
Sumber: https://alibaba.kumpar.com/kumpar/image/

Nasional / 12 December 2017

Kalangan Sendiri

Sedih Deh, Gereja Ini Terpaksa Rayakan Natal Di Halaman Gereja Karena Gerejanya Terbakar

Inta Official Writer
3660

Gereja Kristen Indonesia (GKI) Gembrong menjadi salah satu korban kebakaran pada Jumat, 8 Desember 2017. Kebakaran yang ikut menghanguskan 20 kios dan satu bangunan gereja ini terjadi di Pasar gembrong, Johar Baru, Jakarta Pusat.  

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.00 dini hari tersebut disebabkan oleh arus pendek atau korsleting, menurut BPBD DKI. Lokasi yang jauh dari sumber air membuat api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 07.26. Butuh sekitar 21 unit mobil pemadam untuk akhirnya api bisa berhasil dipadamkan. 

"Langkah kami akan membersihkan puing-puing yang berjatuhan. Akan kerahkan seluruh personel PPSU di Johar Baru, kami akan kerja bakti," kata Camat Johar Baru Choir di lokasi gereja, Jumat kemarin. 

Karena telah habis dilahap si jago merah, anggota jemaat gereja akan merayakan natal di halaman gereja. Pihak Pemda sekitar mengatakan bahwa akan ikut memfasisilitasi kebutuhan jemaat gereja dalam melaksanakan ibadah dengan mendirikan tenda. 

"Setelah koordinasi dengan pengurus gereja, mereka tetap ibadah (Natal) di sini. Apakah nanti di luar kita akan pasang tenda, tapi ini juga bisa digunakan samping ini. Ya sekarang kita akan bersihkan ini dulu, kursi kita pindahin," jelasnya.

Seperti yang dilansir dari Warta Kota, kondisi gedung GKI Gembrong rusak parah. Ada banyak puing-puing atap yang berjatuhan di ruangan mimbar. Kita bisa melihat kursi-kursi yang habis dilalap api dan lataran plafon yang terbakar jatuh ke ruang mimbar. Atap-atap gereja juga nampak tak bersisa. 

Kejadian ini menambahkan rentetan gereja yang terbakar menjelang Natal. Pada 3 Desember lalu, telah terjadi kebakaran sebuah gereja GPIG Bethel yang berlokasi di Desa Londoun, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Api diduga berasal dari ruang pendeta yang sedang direnovasi.

Baca juga: Maksud Hati Hendak Renovasi Buat Natal, Gereja Bethel Gorontalo Ini Malah Ludes Terbakar

Kiranya kejadian-kejadian ini membuat kita semakin waspada, terlebih dalam upaya menyambut Natal yang tinggal hitungan minggu ini. 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami