Setelah Tuai Kecaman Karena Doakan Pangeran George Jadi Gay, Pendeta Ini Minta Maaf

Internasional / 12 December 2017

Kalangan Sendiri

Setelah Tuai Kecaman Karena Doakan Pangeran George Jadi Gay, Pendeta Ini Minta Maaf

Naomii Simbolon Official Writer
3462

Setelah isu doa untuk Pangeran George menjadi gay mendapat pro dan kontra dari banyak orang hingga tersebar ke jejaring sosial dan media, akhirnya Pendeta Kelvin Holdsworth mengaku dan meminta maaf kepada pihak-pihak yang merasa di rugikan demikian penjelasan yang ia berikan melalui laman blognya.

Dia mengatakan bahwa tulisan itu bukan bermaksud untuk menyakiti orang-orang dan dia juga merasa menyesal telah membuat para awak media hingga semua orang berfokus kepada Pangeran George.

BACA JUGA: Doakan Pangeran George Jadi Gay, Pendeta Ini Tuai Kejaman

“Saya menyesal bahwa apa yang saya tulis tersebut telah di tafsir seperti itu. Saya tidak berniat untuk menyakiti siapapun dan saya juga menyesal bahwa tulisan saya ini pada akhirnya membuat orang-orang menjadi fokus kepada Pangeran George,” tulisnya

Dia juga menjelaskan bahwa tujuan tulisan yang diposting di blognya tersebut bukan untuk menghina Pangeran George namun sepenuhnya ingin membahas mengenai gereja dan pendapatnya seputar inklusi  LGBT.

“Isu tentang gereja dan kapasitasnya untuk menyambut pasangan sesama jenis yang ingin menikah tetap penting. Namun saya tidak akan menjadi bagian dari sirkus media yang akhirnya memberi tekanan lebih lanjut kepada keluarga pangeran. Mereka membutuhkan kedamaian dan privasi.”


Kepada awak media yang mencoba menghubunginya untuk diwawancarai, dia meminta maaf dan akan terus menolak tawaran tersebut. Dia juga mengatakan untuk tidak melanjutkan percakapan ataupun pembahasan mengenai Pangeran George.

“Perdebatan tentang gereja dan seksualitas akan terus berlanjut. Tapi saya tidak tertarik untuk melanjutkan percakapan ini jika mengkaitkan Pangeran George,”tulisnya.

Semoga setelah kejadian ini, Pendeta Kelvin Holdsworth harus lebih berhati-hati lagi dalam mengeluarkan pendapat melalui tulisan ataupun ucapan, dan hal ini tentunya berlaku bagi semua orang.


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami