Menjadi Satu-satunya Single Di Keluarga Bukan Mimpi Buruk, kok. 6 Keuntungan Ini Buktinya
Sumber: https://i.pinimg.com/originals/c6/4b/b7/

Single / 12 December 2017

Kalangan Sendiri

Menjadi Satu-satunya Single Di Keluarga Bukan Mimpi Buruk, kok. 6 Keuntungan Ini Buktinya

Inta Official Writer
2246

Keluarga dan karir adalah dua hal yang banyak dikejar di dalam dunia ini. Ketika semua saudara kandung kita sudah menikah, tidak jarang kita justru dijadikan bahan guyonan. Tapi, mereka nggak pada tahu kalau sebenarnya menjadi single satu-satunya di keluarga nggak seburuk yang dikira kok. 6 hal dibawah ini buktinya. 

1. Sendirian? Siapa bilang? Kami nggak sendiri kok 

Sejujurnya, kita tidak pernah kok merasa iri dengan saudara yang lain. Tentu saja akan sangat menyenangkan bisa mengajak seseorang ke rumah untuk dikenalkan kepada keluarga. Tapi sebenarnya kebahagiaan ketika melihat kakak atau adik kita lebih bahagia dengan keluarga kecilnya justru menjadikan kita merasa tidak kesepian. 

2. Menjadi lebih dekat dengan anggota keluarga yang lain 

Ketika masih single, kita menjadi lebih leluasa untuk berkunjung kerumah keluarga kita tanpa harus mencemaskan anak atau suami dirumah. Berbeda dengan anggota keluarga lain yang harus mencemaskan mereka yang ditinggalkan. Justru, dengan cara ini kita menjadi bisa membangun hubungan yang lebih dekat dengan anggota keluarga yang lain. 

3. Single? Selow aja 

Lama-kelamaan, menjadi single satu-satunya yang ada di keluarga justru bikin kita kebal dengan segala cemooh yang ada. Kita justru menjadikan hal ini sebagai bahan guyonan antar keluarga atau teman kantor. Menjadi single nggak melulu bikin kita meratapi nasib kok. Kita tahu akan datang waktunya dari Tuhan masalah jodoh. Jadi, dibawa selow aja deh :) 

4. Menjadi lebih fleksibel 

Ketika arisan keluarga tiba, kita bebas membaur dengan anggota keluarga manapun. Termasuk dengan anak-anak kecil dan bermain dengan mereka. Bukankah hal ini menjadi lebih menyenangkan dibandingkan harus menggosip? 

5. Menjadi lebih menghargai kebebasan 

Masa single kita justru menjadikan kita menjadi lebih bebas. Tanpa adanya pasangan, kita jadi bisa pergi travelling kemana pun yang kita mau tanpa harus meminta izin dari siapa pun. Kita juga menjadi lebih bebas dalam mengeksplor mengenai kebisaan kita. Kapan lagi nih bisa menghabiskan waktu di cafe berjam-jam buat sekedar membaca tanpa ada yang protes? Ya cuma pas single, dong.

6. Menjadi lebih dekat dengan Tuhan 

Jujur, ketika kita merasa sendiri, hanya Tuhan yang menjadi teman mengobrol. Rasanya kok Tuhan ngerti banget sama apa yang kita butuhkan. Ketika kita menjadi single, kita bebas buat melayani tanpa terbeban orang rumah karena kita tinggal. 

Memang sih, single itu nyaman. Tapi, kita percaya kalau rencana Tuhan itu indah. Ketika kita terus meminta dan bergumul kepada Tuhan, suatu hari nanti, kita pasti akan menjadi seperti kakak adik yang sudah punya keluarga kecilnya sendiri.


Sumber : bolde
Halaman :
1

Ikuti Kami