Pengen Dikenal Jadi Sosok yang Nice? Tunjukkanlah 5 Sikap Ini
Sumber: Fimela.com

Single / 12 December 2017

Kalangan Sendiri

Pengen Dikenal Jadi Sosok yang Nice? Tunjukkanlah 5 Sikap Ini

Lori Official Writer
2694

Menyapa orang lain dengan penuh kehangatan dan ketulusan kadang akan meninggalkan kesan yang baik. Bahkan penilaian orang lain akan berubah hanya karena tutur sapa dan juga sikap kita yang mencerminkan keakraban. Hebatnya, untuk dianggap jadi sosok semacam ini tidaklah sulit. Being a nice person nggak perlu butuh waktu latihan yang lama kog. Kamu cukup melakukan 5 cara ini saja.

1. Biasakanlah untuk bersikap tulus


Nggak ada gunanya berpura-pura baik di depan orang lain hanya untuk memenuhi kepentinganmu saja atau hanya karena punya motif terselubung. Kamu hanya akan dinilai pembohong dan tidak tulus. Pura-pura baik di depan banyak orang hanya akan menimbulkan dugaan negatif. Karena kebaikan yang tulus bisa dirasakan secara alami.

2. Pikirkan kata-katamu sebelum diucapkan ke orang lain


Sebelum mengucapkan pujian atau sanjungan yang berlebihan dan tidak realitis, ada baiknya kalau kamu memikirkan lebih dulu kata-kata yang membangun untuk disampaikan ke orang lain. Jangan sampai ucapanmu justru dianggap hanyalah basa-basi yang tidak diucapkan dari hati.

3. Jadilah asli


Menyampaikan kata-kata pujian, sapaan yang lembut atau komentar yang positif bisa sangat berdampak bagi orang lain. Karena itu, bersikaplah sebagaimana dirimu. Tunjukkan sikap atau ucapan yang berbeda dan yang belum pernah didengar orang lain. Supaya memberi kesan kalau kamu benar-benar menyampaikannya dari hati. Dan jangan lupa hindari menggunakan kata-kata atau ucapan sanjungan yang sama kepada semua orang.

Baca Juga : ‘Serupa dengan Kristus’ Jangan Hanya Ucapan! Kenali Yesus Lebih Dulu Lewat 7 Gaya Hidupnya Ini..

4. Sampaikanlah kata-katamu dengan senyuman terbaik


Memancarkan senyuman tulus di wajah akan membuat orang lain semakin yakin dengan ucapanmu. Misalnya, waktu kamu memuji atau menyanjung orang lain ucapkanlah itu dengan senyuman tulus yang terpasang di wajahmu.

5. Barengilah ucapanmu dengan tindakan nyata


Kita mungkin sering mendengar ungkapan yang berkata, “tindakan berbicara lebih keras dari kata-kata”. Kalau kamu benar-benar dinilai sebagai pribadi yang nice atau baik pastikanlah bahwa ucapanmu selaras dengan tindakanmu. Jangan sampai ucapanmu hanyalah kata-kata kosong belaka.

Sikap dan kata-kata yang kita ucapkan ke orang lain seringnya jadi penilaian bagi orang lain untuk menentukan pribadi seperti apakah kita. Apakah kita dinilai baik atau sebaliknya kasar dan palsu itu tergantung sama sikap dan ucapan kita.

Jadi, semakin sering kamu bersikap baik ke orang lain, semakin kamu akan dinilai sebagai sosok yang baik, ramah dan positif. Selain itu, akan banyak orang yang pastikan mau bergaul denganmu dan belajar darimu.

Baca Juga : Pemulung Baik Hati Dapat Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Saat kita bisa jadi berkat dan berdampak besar dalam hidup orang lain, itu artinya kita sudah mencerminkan kasih yang dari Tuhan.

“….Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.” (1 Tesalonika 4: 12b)

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami