Sebel! Pekerjaan Datang Ganggu Liburan. 3 Tips Ini Bisa Atasi Dengan Tuntas.

Entertainment / 12 December 2017

Kalangan Sendiri

Sebel! Pekerjaan Datang Ganggu Liburan. 3 Tips Ini Bisa Atasi Dengan Tuntas.

Naomii Simbolon Official Writer
2448

Siapa sih yang mau diganggu dengan pekerjaan pas liburan dengan orang-orang tercinta? Tentu nggak seorangpun yang mau, karena liburan merupakan momen dimana kamu menjernihkan pikiran dari tumpukan pekerjaan.

Namun terkadang, ada juga beberapa orang yang ketika liburan malah diganggu dengan telepon terror dari atasan atau rekan kerja yang menanyakan tugas yang sebelumnya kamu kerjakan. Waduh! Apakah kamu salah satu diantaranya?

Apabila waktu liburan kamu sering diganggu dengan hal seperti itu, berarti ada yang salah ketika kamu mengatur waktu dan jadwal liburan kamu  atau kamu meninggalkan beberapa kerjaan yang belum kamu selesaikan menjelang liburan.

Mempersiapkan segala sesuatu sebelum liburan adalah hal yang penting. Mulai dari kesehatan, urusan rumah tangga dan paling penting adalah pekerjaan.

Sebelum melakukan liburan, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar liburan nggak diganggu oleh pekerjaan :

1.   Menangangi email masuk


Saat liburan, mendapat email penting terkait pekerjaan memang biasa terjadi. Pada zaman canggih ini, kamu akan mudah menanganinya dengan cara yang praktis. Nggak perlu buka labtob ataupun ke warnet untuk mendapatkan email. Tinggal menggunakan ponsel pintar saja, kamu sudah bisa membaca email yang masuk. Kemudian tinggal balas email dengan singkat dan jelas deh.

Pastikan liburan kamu nggak terbuang percuma hanya karena masalah email yang masuk. Sebaiknya batasi diri kamu untuk membalas  email yang dianggap benar-benar penting. Dan buatlah komitmen untuk balas email kantormu disaat tertentu saja, misalnya beberapa menit di pagi hari. Dengan gitu, kamu bisa fokus jalani liburan kamu.

2.  Gunakan tablet


Nggak hanya sekedar baca email, kadang-kadang kamu bisa diganggu dengan pekerjaan dadakan yang harus diselesaikan pada hari liburan. Kalau hal ini terjadi, sebaiknya manfaatkan tabletmu untuk menangangi pekerjaan tersebut. Di era teknologi canggih saat ini, beberapa merek tablet seperti Ipad atau android sudah memiliki aplikasi seperti Microsoft Office yang bisa kamu gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan itu.

Dengan menggunakan tablet, tentu kamu akan semakin praktis dan gampang untuk menyelesaikan pekerjaan dadakan saat liburan.

3.  Tinggalkan semua pekerjaan kamu dirumah


Yang terbaik yang kamu bisa lakukan saat liburan adalah meninggalkan semua beban pekerjaan kamu dirumah. Pernyataan ini mungkin udah pernah kamu dengar berkali-kali. Nggak menyentuh pekerjaan sama sekali selama seminggu atau bahkan dua minggu selama liburan bukanlah hal yang salah. Karena hal tersebut akan berdampak pada pikiran kamu yang lebih jernih.

So, habiskanlah seluruh waktu liburanmu dengan teman atau keluarga. Nikmati pemandangan yang ada dan perlu kamu ingat, liburan seperti ini mungkin akan sulit mendapatkan waktu lagi.

BACA JUGA :Pisang Nugget Temenin Natalmu

Masalah kerjaan, bisa kamu lanjutkan setelah liburan selesai.

Nah, demikian 3 tips yang kamu bisa lakukan saat kerjaan datang ditengah liburan. Disarankan, jika masih ada waktu untuk membereskan pekerjaan sebelum liburan, sebaiknya dilakukan. Hal itu jauh lebih baik dan bikin liburan kamu lebih santai dan nggak stress. So, selamat liburan Natal dan Tahun Baru.  

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami