Sering Berada Didepan Layar? 4 Rutinitas Ini bisa Membuat Mata Berterima kasih Padamu, Lho
Sumber: Google

Health / 11 December 2017

Kalangan Sendiri

Sering Berada Didepan Layar? 4 Rutinitas Ini bisa Membuat Mata Berterima kasih Padamu, Lho

Inta Official Writer
2121

Banyak orang yang berpikir kalau menjalani pola hidup sehat di jaman sekarang ini cenderung mustahil. Apakah itu benar? Tentu tidak, dong. Kalau kamu adalah salah satu orang yang menghabiskan banyak waktu di layar komputer, maka artikel ini khusus buat kamu. 

Tanpa sadar, ketika kita terus menerus melakukan hal tersebut, kita membahayakan mata kita. Jika diteruskan, lambat laun kita akan merasa mata kita mudah lelah, pandangan menjadi blur, dan lain sebagainya. Mulai sekarang, kita harus mulai menyayangi tubuh kita. 

Coba kita ingat kembali dalam 1 Korintus 6 : 19-20 yang tertulis “Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!”

Melalui cara dibawah ini, memiliki mata sehat bukan lagi menjadi hal yang mustahil. Yuk mulai praktikan sekarang.

1. Konsumsi air putih 


Ayo sepakat kalau mengonsumsi air putih yang cukup akan membuat kita menjadi lebih sehat. Tidak hanya tubuh yang berterima kasih kepadamu, namun mata juga menjadi lebih awas ketika kita mengonsumsi air putih dengan teratur. Cobalah sediakan air putih di sebelah layar monitormu agar kamu terus ingat untuk meminumnya. Air putih juga dapat membantu kita agar tetap fokus, lho.

2. Gunakan the 15 minutes rules 


Setiap kita bekerja selama 15 menit, coba layangkan pandangan kita menuju tempat-tempat lain selain layar monitor. Sambil lirik sana sini, kita juga bisa loh meregangkan badan agar badan menjadi tidak mudah pegal dan lebih segar. 

Ketika kita selesai bekerja, coba sandarkan punggung sambil memejamkan mata. Selain mata menjadi segar kembali, dengan melakukan sedikit peregangan juga bisa mengembalikan konsentrasi bahkan yingkat kreatifitas kita, lho. 

3. Istirahatkan mata 


Dikerjar oleh deadline membuat kita lupa kalau sebagai manusia, kita juga punya batasannya. Termasuk mata kita. Ketika mata lelah, tidak berarti kita harus terlelap, kok. Cukup pejamkan mata beberapa menit agar menjadi lebih rileks. Ada baiknya juga kalau kita bangun dan berdiri dan pergi ke toilet untuk menyeka wajah kita dengan air.  

4. Konsumsi makanan dan minuman yang sehat


Tubuh yang sehat berawal dari kebiasaan yang benar. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi sayur mayur, buah-buahan dan susu. Ingat lho, seperti tubuh, mata juga butuh nutrisi agar tetap sehat. Khususnya dalam mengonsumsi sayur atau buah yang mengandung vitamin A yang baik untuk mata seperti wortel atau tomat. 

Ternyata, untuk memulai pola hidup sehat mudah, kok. Begitu pula dengan menjaga kesehatan mata kita. Jika terus memaksa mata untuk bekerja, maka kita harus siap menggunakan alat bantu pengelihatan seperti kacamata. Jika tidak mau, yuk mulai memberi sedikit perhatian untuk mata kita. 


Sumber : idntimes
Halaman :
1

Ikuti Kami