Teruntuk Si Perempuan Implusif. Berikut Tips Atur Uang Biar Cukup Sampai Akhir Bulan.
Sumber: sweetlemonmag.com

Finance / 9 December 2017

Kalangan Sendiri

Teruntuk Si Perempuan Implusif. Berikut Tips Atur Uang Biar Cukup Sampai Akhir Bulan.

Naomii Simbolon Official Writer
1696

Manajemen keuangan sendiri merupakan masalah bagi banyak orang, terutama bagi wanita yang berlebihan alias implusif membeli produk pakaian, makanan atau styling. Jika gaji kamu nggak cukup untuk memenuhi segala keinginan kamu dalam satu bulan dan kamu berniat untuk menabung atau menyisihkan sekian persen, maka kamu harus belajar beberapa prinsip pengeluaran gaji. Berikut tipsnya:

  • Tagihan

Dari hari pertama ketika kamu mendapat ,ngat tagihan bulanan kamu. Tagihan listrik, telepon, atau kartu kredit kamu adalah hal yang harus kamu prioritaskan. Bayarlah tagihan kamu tepat waktu untuk menghindari tagihan terlalu besar bulan depan , selain itu kamu pun nggak kena denda.

  • Nutrisi

Untuk memiliki energy sehingga bisa bekerja dengan baik kamu harus memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tubuh kamu, tapi itu nggak berarti kamu harus memborong isi rak hypermarket ketika kamu pergi berbelanja. Sebelum kamu pergi berbelanja, periksa dapur dan lemari es dan perhatikan apa yang kurang, beli makanan bernutrisi. Suatu hal yang sangat penting yang perlu kamu lakukan adalah membiasakan diri menghindari pembelian diluar list belanja kamu. Godaan seperti permen, jus atau makanan yang nggak sehat lainnya sebaiknya di hindari, isi troli belanja kamu dengan makanan sehat .

  • Perawatan tubuh

Sebagai perempuan, kamu membutuhkan banyak produk perawatan: krim wajah, krim mata, pembersih, make-up, shampoo khusus, krim selulit dan hal-hal lain yang membuat kamu tetap cantik. Untuk ini produk permepuan akan menghabiskan ratusan hingga jutaan rupiah perbulan, sehingga kamu harus menyiapkan anggaran untuk perawatan. Jangan membeli produk mahal yang nggak mampu kamu beli, karena jika kamu membeli krim wajah mahal  maka kamu ada kebutuhan lain yang nggak terpenuhi. Lebih baik memilih produk alami yang nggak begitu mahal.

  • Pakaian dan aksesoris

Nggak salah untuk mengatakan bahwa bagi kebanyakan perempuan berbelanja di toko favorit itu adalah seperti menghirup udara segar di akhir pecan. Kamu direkomendasikan untuk berbelanja pakaian kamu ketika ada diskon, dengan begitu kamu memiliki kesempatan untuk menyimpan beberapa uang untuk kebutuhan lainnya. Jangan menghabiskan terlalu banyak uang untuk prosuk kecantikan.

Pastikn bahwa produk yang kamu beli bukanlah koleksi terbaru, yang lebih mahal daripada yang lama sekalipun penampilannya lebih baik. Batasi diri kamu untuk mencari produk-produk lain yang terlalu mahal , begitu juga dengan sepatu ataupun aksesoris yang kamu inginkan. 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami