Teruntuk Penyuka Air Dingin. Ini Nih Manfaat Pentingnya Minum Air Hangat. Beralihlah!

Health / 8 December 2017

Kalangan Sendiri

Teruntuk Penyuka Air Dingin. Ini Nih Manfaat Pentingnya Minum Air Hangat. Beralihlah!

Naomii Simbolon Official Writer
2479

Ternyata secangkir air hangat setelah bangun tidur dapat memberikan beberapa manfaat bagi tubuh. Beberapa studi menunjukkan dengan meminum air hangat dalam kondisi perut kosong akan memberikan manfaat.

Meminum air hangat dipagi hari bisa meningkatkan produktifitas hingga maksimal. Kandungan Mineral dari air hangat memang tidak akan menunjukkan perbedaan yang signifikan dari air dingin maupun air biasa. Ini beberapa alasan yang perlu kamu pertimbangkan untuk memilih air hangat sebagai minuman kamu dipagi hari.

1. Meringankan rasa sakit


Dengan meminum air hangat, akan dapat mengurangi pembengkakan di tenggorokan. Baik untuk tenggorokan yang terasa gatal dan kering, dan lain sebagainya. Hal ini sangat berguna di pagi hari saat kamu terbangun dengan tenggorokan kering.

2. Memperbaiki gerakan usus


Minum segelas air hangat saat perut kosong dapat merangsang usus besar sehingga lebih mudah untuk buang air besar. Nggak hanya itu, air panas juga mengatur tubuh dan membantu penyerapan makanan yang lebih baik di siang hari.

3.  Meningkatkan sirkulasi darah


Komsumsi air hangat bisa membantu proses penurunan berat badan. Minum air hangat tentu akan dapat meningkatkan penurunan nafsu makan, berat badan dan indeks massa tubuh.

4. Menjadi detox alami bagi tubuh


Detox merupakan cara yang tepat untuk mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh kita terutama dalam usus kita.

Dan penyebab banyaknya toksin dalam usus kita adalah :

  • Karena usus adalah organ pencernaan yang dilalui oleh makanan, jadi racun atau toksin tubuh banyak dihasilkan dari makanan.
  • Makanan yang nggak sehat yang nggak bisa di serap usus bikin menempel di dinding usus. Nah, dalam hal ini detoc berguna untuk mengeluarkan racun di usus melalui keringat, urin dan feses.
  • Makanan yang nggak sehat seperti makanan berlemak, kolestrol tinggi, tinggi pengawet, pewarna dan pemanis buatan juga di cerna dan dialirkan ke usus. Dan dalam hal itu, ada banyak racun yang perlu di buang.

Jika toksin dalam tubuh nggak dikeluarkan, apalagi didalam usus, akan berakibat fatal. Toksin yang menumpuk bisa mengakibatkan kanker usus.

Dan air hangat merupakan cara paling mudah dan sederhana untuk mengeluarkan detox dalam tubuh, caranya adalah

  • Meminum air hangat saat bangun tidur dan usahakan badan kamu keringatan setelah itu.
  • Minum air hangat sebelum kamu tidur, usahakan juga agar tubuh kamu berkeringat.

Saat tubuh kamu berkeringat, itu menandakan jika suhu tubuh kamu sedang meningkat. Saat suhu tubuh meningkat, racun akan dikeluarkan melalui keringat dan sisanya akan dikeluarkan melalui urin dan feses. Lakukanlah secara teratur biar toksin bisa keluar semua.

Kira-kira demikian manfaat air hangat yang perlu kamu ketahui. So, mulailah meminum air hangat mulai hari ini. Dapatkan tubuh yang sehat untuk melayani Tuhan dan saudara-saudaramu. 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami