Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
963


Sebuah penelitian menyebutkan bahwa seseorang yang menikah mampu menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Selain itu, menikah juga dipercaya bermanfaat bagi kesehatan mental. Jadi kamu yang masih ragu dan menimbang-nimbang untuk menikah tidak perlu ragu, karena banyak manfaat yang akan kamu dapatkan.

Berikut beberapa manfaat menikah bagi kesehatan mental :

1 Membangun kepercayaan

Membina rumah tangga membutuhkan pondasi yang kuat, dan pondasi itu adalah kepercayaan. Mengarungi bahtera rumah tangga haruslah mempunyai komitmen menjalin hubungan baik dengan saling percaya satu sama lain.

2 Menghargai pasangan

Contoh kecil, jika sebelum menikah kamu masih sering tergoda dan melirik lawan jenis, namun setelah menikah kamu akan merubah perilakumu. Kamu akan lebih menghargai pasangan kamu. Gimana nggak, kamu akan khawatir karena jika kebiasaan  sebelum menikah masih kamu lakukan, maka pasangan kamu akan merasa nggak dihargai. Kamu senantiasa menjadikan diri kamu sebagai ukuran, ketika kamu menghargai pasanganmu, maka kamu pun akan dihargai oleh pasangan.

3 Menjadi baik

Seburuk-buruknya, manusia masih memiliki sisi baik dan ingin menjadi lebih baik. Setelah menikah, seseorang akan belajar mencintai dan menyayangi pasangannya. Berusaha selalu ada untuk seseorang membuat kamu menjadi orang yang lebih baik. Pasangan pun akan terlihat semakin bersinar ketika kamu bersikap baik padanya.

4 Menjadi kreatif

Menikah tidaklah menjadikan kamu lebih tua, dan berfikir  bahwa kehidupan rumah tangga seperti orang tua. Justru hidup berdampingan dengan pasangan akan menjadikan kamu lebih kreatif dalam menciptakan kisah cinta sendiri. Kamu akan terus memikirkan untuk melakukan hal-hal baru sesuai keinginan kamu demi kebahagiaan kamu dan pasangan.

5 Menciptakan harapan

Hidup tanpa memiliki harapan hanyalah kesia-siaan. Dalam mengarungi rumah tangga, kamu akan memiliki harapan jauh kedepan, bahwa kamu ingin sehidup semati dengan pasangan dan menjadi keluarga yang harmonis. Harapan itulah yang akan menjadi power dalam menjalani hubungan suami istri.

6 Mencoba hal baru

Tujuan menikah bukan hanya sementara waktu, setahun atau bahkan lima tahun namun, namun sejatinya ikatan pernikahan awet hingga akhir hayat. Untuk itu jangan pernah berpikir bahwa pernikahan yang sudah berlangsung lama membuat kamu akan bosan menjalaninnya. Melalui ide-ide kreatif kamu bersama pasangan bisa melakukan hal baru agar cinta dan kasih sayang itu tetap bersemi.

Itulah manfaat menikah bagi kesehatan mental. Semoga dengan pernikahan kamu dan pasaangan, banyak orang yang diberkati dan jadilah pasangan yang bahagia, penuh sukacita serta diberkati oleh Tuhan.

Dan buat kamu yang belum menikah sudah siapkah mentalmu untuk menikah?

BACA JUGA: Biar Nggak Konflik Besar, Lakukan 5 Tips Ini Biar Nggak Konflik Besar

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:23:48

Wa dimana

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7273

Konselor