Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1774


Menjelang hari H pernikahan , tentu banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari baju, gedung, undangan, catering dan lain-lain.

Dalam menjelang hari ini, pada umumnya pertengkaran bisa rawan terjadi. Misalnya pertengkaran dengan pasangan, masalah pribadi, masalah masa lalu dan lain sebagainya.

Setiap calon pengantin, tentunya ingin jika segala sesuatunya sempurna dan berjalan dengan baik. Namun sering sekali harapan tersebut tak mudah untuk diwujudkan. Percaya atau nggak, nggak sedikit di antara para calon pengantin yang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka menjelang pernikahan.

Bahkan ada yang berani memutuskan untuk membatalkan pernikahan tersebut, meskipun undangan sudah disebarkan.

Nah, supaya nggak terjadi hal-hal demikian, berikut tips buat kamu untuk menghadapi persoalan yang terjadi sebelum hari pernikahan:

1. Sesibuk apapun, sebaiknya komunikasikan masalah ini dengan baik-baik kepada pasangan kamu.


Yap! Meski sibuk mempersiapkan pernikahan, jangan sampai komunikasi antara kamu dengan calon suami kamu akhirnya terputus. Coba luangkan sedikit waktu untuk bertemu dan berbicara. Sisihkan waktu untuk kalian berkencan disela kesibukan yang terjadi. Berkomunikasi dengan baik adalah kunci untuk menghindari dan juga menghadapi masalah. Jangan didiamkan sampai pada akhirnya menjadi sandungan bagi hari pernikahan kalian.

2. Masa lalu bukan untuk di baperin terus, singkirkan masa lalu sejak sekarang!


Sebelum benar-benar melanjut kedalam pernikahan, ada baiknya kamu sudah harus beresi dirimu dengan masa lalumu. Singkirkan masa lalu, baik itu masa lalu kamu atau juga pasanganmu.

Yang sudah berlalu, biarlah berlalu. Membicarakan masa lalu, baik itu mantan kamu atau mantan si dia hanya akan bikin masalah muncul kembali.

3.  Jangan mikiran yang nggak penting, sebaiknya fokus kepada pernikahanmu.


Saat mempersiapkan pernikahan, sebaiknya kamu fokus dengan semua hal yang berhubungan dengan pernikahan saja, misalnya pekerjaan yang harus kamu selesaikan demi mendapatkan cuti liburan untuk pernikahan, EO dan lain sebagainya. Jauhkan pikiran kamu dari hal-hal yang nggak berhubungan dengan pernikahan. Hal ini bertujuan supaya kamu benar-benar fokus dan pikiran kamu menjadi jernih dalam memikirkan persiapan pernikahanmu. Jangan smapai hal-hal diluar pernikahan bikin masalah dalam dirimu sehingga kamu nggak fokus.

4. Berkomitmen dengan pasangan untuk bikin keputusan yang bisa ditanggung jawabin


Tentu dalam persiapan pernikahan, akan banyak orang yag ikut serta campur tangan memberi ide dan masukan serta membantu mempersiapkan segala hal.

Nah, untuk menghindari masalah yang berbelit-belit, kamu dan pasangan sudah harus sepakat untuk bikin sebuah keputusan setelah melakukan diskusi bersama.

5.  Berdoa


Hal ini jangan sampai terlupakan dari persiapan pernikahanmu. Persiapan apapun sebaiknya mulailah dengan doa.

Misalnya ingin menemui EO, sebaiknya berdoalah dari rumah dengan pasangan terlebih dulu dan mendoakan EO yang akan kamu temui supaya apa yang kalian harapkan Tuhan bukakan dan EO diberikan kerendahan hati. Berdoa buat cuaca dan hati para keluarga, dan jangan lupa berdoa buat hati kalian berdua supaya selalu kompak dan nggak timbul masalah apapun.

Jangan pernah takut menghadapi cobaan yang datang sebelu hari pernikahan ya! Dekatkan diri kamu dengan Tuhan, karena Tuhan tahu mana yang terbaik buat kamu. Kadang untuk mendapatkan yang terbaik, kita harus menjalani beberapa ujian hingga menjadi pasangan yang lebih baik.

BACA JUGA: Beberapa Hal Ini Wajib Dibicarakan Sebelum Menikah. Kenapa Ya?

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer

Sony Wuisang 19 November 2018 - 06:59:46

Pelayanan anak

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us