Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
1173


Berada pada ujung paling barat Madura tidak lantas membuat Kabupaten Bangkalan sepi. Kabupaten Bangkalan menjadi gerbang utama Pulau Madura sejak berdirinya jembatan Suramadu. Ini juga yang kemudian menjadi alasan kenapa Kabupaten Bangkalan menjadi salah satu destinasi wisata bagi para pelancong. Selain menyajikan alam yang asri dan indah, wisata kulinernya juga wajib kamu coba lho. Berikut ini adalah daftar wisata kuliner yang tidak boleh kamu lewatkan kalau berkunjung ke sini. 

1. Soto mata sapi


Sesuai dengan namanya, soto mata sapi ini memang terdapat mata sapi utuh yang masih berbalut tulang. Agak ekstrim ya? Tapi di balik soto yang kedengarannya aneh ini, ada rasa yang cuma bisa ditemuin di Bangkalan, lho. 

Soto mata sapi akan lebih nikmat jika disajikan panas-panas dengan campuran sambal yang pedas. Berlokasi di Jalan Raya Burneh Bangkalan, soto ini punya rasa rempah yang melimpah dengan irisan daging sapi yang menjadi teman dari mata sapi utuh. Kebayang nggak sih enaknya?

2. Tajin sobih Bangkalan 

Makanan satu ini bisa dibilang adalah dessert yang banyak dijajakan di sekitar kabupaten Bangkalan, nih. Tajin adalah macam-macam bubur yang manis.  Uniknya, tajin di sini disajikan dan disantap dari piring dan sendok daun pisang, lho

Dalam satu porsi tajin, kita akan menemui bubur sumsum, bubur mutiara, lopes dan cetter. Semua bahan tadi disiram dengan guleh gentong atau gula merah yang rasa manisnya sangat pas. Duh, campuran yang pas dari setiap bahannya bikin kita nggak cukup makan cuma satu porsi. Biasanya, satu porsinya cuma dipatok seharga 2500 sampai 3000 rupiah saja.

3. Topak ladeh 


Topak ladeh adalah hidangan yang terdiri dari potongan ketupat atau lontong yang disiram dengan kuah santan yang kental. Topak ladeh memiliki rasa yang sedikit pedas dan gurih. Buat kamu pecinta pedas, topak ladeh bisa menjadi pilihan yang tepat, nih. Warna kuah yang sedikit merah dan cabe utuh yang ada pada kuah pasti langsung bikin ngiler. Topak ladeh yang banyak diburu oleh pecinta kuliner berlokasi di daerah Pasar Senen Bangkalan. 

Baca juga: Ngaku Pernah Kunjungi Makassar? Udah Pernah Nyicip 5 Kuliner Ini, Belum?

4. Nasi serpang 


Nasi dengan berbagai macam lauk ini memiliki cita rasa yang unik. Lauk yang disajikan ada ikan laut, daging, soun, sambal dan lain sebagainya. Nasi serpang akan tambah nikmat jika ditemani dengan kerupuk rambak bumbu rujak. Nasi serpang dapat ditemui di Jl. Panglima Sudirman, Bangkalan. 

5. Bebek sinjay 


Kalau kamu adalah pecinta masakan bebek, maka kamu wajib banget buat nyicipin bebek sinjay. Warung nasi ini sudah banyak diliput baik oleh media nasional maupun internasional. Nggak heran sih, karena rasa bebek yang lembut dan dipadukan oleh sambal pencit sungguh nikmat. Sambal pencit sendiri merupakan sambal dengan parutan mangga muda.

Bangkalan punya rasa, makanan disini nikmat-nikmat. Udah bisa ngebayangin gimana nikmatnya disuguhkan wisata alam yang indah sambil nyicipin makanan khas Bangkalan belum? Kira-kira mau coba yang mana yang duluan, ya? 

Sumber : brilio

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Michael Owen James Mayau 15 December 2017 - 21:06:49

PRAYER

0 Answer

Yuzin Mbem 15 December 2017 - 08:29:53

Tlong tegaskan lagi apa gunanya BPJS. Ibunda sya s.. more..

1 Answer

Yuzin Mbem 15 December 2017 - 08:24:26

Sya mnta bntuan buat ibunda q trsyang agar lepas d.. more..

1 Answer


Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Lielie Love 13 December 2017 - 21:49:20
Sy ingin punya pasangan hidup yg bukan hanya cinta... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us