Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
2179


Berada pada ujung paling barat Madura tidak lantas membuat Kabupaten Bangkalan sepi. Kabupaten Bangkalan menjadi gerbang utama Pulau Madura sejak berdirinya jembatan Suramadu. Ini juga yang kemudian menjadi alasan kenapa Kabupaten Bangkalan menjadi salah satu destinasi wisata bagi para pelancong. Selain menyajikan alam yang asri dan indah, wisata kulinernya juga wajib kamu coba lho. Berikut ini adalah daftar wisata kuliner yang tidak boleh kamu lewatkan kalau berkunjung ke sini. 

1. Soto mata sapi


Sesuai dengan namanya, soto mata sapi ini memang terdapat mata sapi utuh yang masih berbalut tulang. Agak ekstrim ya? Tapi di balik soto yang kedengarannya aneh ini, ada rasa yang cuma bisa ditemuin di Bangkalan, lho. 

Soto mata sapi akan lebih nikmat jika disajikan panas-panas dengan campuran sambal yang pedas. Berlokasi di Jalan Raya Burneh Bangkalan, soto ini punya rasa rempah yang melimpah dengan irisan daging sapi yang menjadi teman dari mata sapi utuh. Kebayang nggak sih enaknya?

2. Tajin sobih Bangkalan 

Makanan satu ini bisa dibilang adalah dessert yang banyak dijajakan di sekitar kabupaten Bangkalan, nih. Tajin adalah macam-macam bubur yang manis.  Uniknya, tajin di sini disajikan dan disantap dari piring dan sendok daun pisang, lho

Dalam satu porsi tajin, kita akan menemui bubur sumsum, bubur mutiara, lopes dan cetter. Semua bahan tadi disiram dengan guleh gentong atau gula merah yang rasa manisnya sangat pas. Duh, campuran yang pas dari setiap bahannya bikin kita nggak cukup makan cuma satu porsi. Biasanya, satu porsinya cuma dipatok seharga 2500 sampai 3000 rupiah saja.

3. Topak ladeh 


Topak ladeh adalah hidangan yang terdiri dari potongan ketupat atau lontong yang disiram dengan kuah santan yang kental. Topak ladeh memiliki rasa yang sedikit pedas dan gurih. Buat kamu pecinta pedas, topak ladeh bisa menjadi pilihan yang tepat, nih. Warna kuah yang sedikit merah dan cabe utuh yang ada pada kuah pasti langsung bikin ngiler. Topak ladeh yang banyak diburu oleh pecinta kuliner berlokasi di daerah Pasar Senen Bangkalan. 

Baca juga: Ngaku Pernah Kunjungi Makassar? Udah Pernah Nyicip 5 Kuliner Ini, Belum?

4. Nasi serpang 


Nasi dengan berbagai macam lauk ini memiliki cita rasa yang unik. Lauk yang disajikan ada ikan laut, daging, soun, sambal dan lain sebagainya. Nasi serpang akan tambah nikmat jika ditemani dengan kerupuk rambak bumbu rujak. Nasi serpang dapat ditemui di Jl. Panglima Sudirman, Bangkalan. 

5. Bebek sinjay 


Kalau kamu adalah pecinta masakan bebek, maka kamu wajib banget buat nyicipin bebek sinjay. Warung nasi ini sudah banyak diliput baik oleh media nasional maupun internasional. Nggak heran sih, karena rasa bebek yang lembut dan dipadukan oleh sambal pencit sungguh nikmat. Sambal pencit sendiri merupakan sambal dengan parutan mangga muda.

Bangkalan punya rasa, makanan disini nikmat-nikmat. Udah bisa ngebayangin gimana nikmatnya disuguhkan wisata alam yang indah sambil nyicipin makanan khas Bangkalan belum? Kira-kira mau coba yang mana yang duluan, ya? 

Sumber : brilio

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer

Sony Wuisang 19 November 2018 - 06:59:46

Pelayanan anak

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us