Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
456


Setiap ketemu pasangan kita, waktu kok rasanya cepat banget berlalu. Kok bisa satu orang ini mengubah sudut pandang kita, cara berpikir, bahkan nggak jarang kebiasaan kita juga jadi ikutan berubah. Kalau mau hubunganmu sehat-sehat dan fine-fine aja, maka kamu perlu nih mempertahankan kebiasaan-kebiasaan yang ada dibawah ini. 

1. Melupakan teman-teman 

Pergi sama si dia bikin kita kadang nggak punya waktu buat dihabiskan bersama teman-teman. Padahal, mereka ini kan yang selama ini tertawa, menghabiskan waktu, curhat, dan ada ketika kamu butuh. 

Cobalah untuk memberi sedikit waktu buat kita sendiri menikmati kembali kebersamaan dengan teman-teman kita. Sah-sah aja kok pergi sama teman tanpa harus merasa bersalah sama dia, kita juga justru harus minta dia melakukan hal yang sama. 

Dengan begini, kita kan jadi punya cerita lain yang dibagikan ketika bertemu nantinya. Teman adalah sosok penting yang ada didalam kehidupan kita, karenanya jangan tinggalkan mereka hanya karena sekarang kita sudah punya pasangan. 

2. Meninggalkan style yang kamu banget 

Dari waktu ke waktu, ada banyak orang yang terlalu peduli dengan pasangan kita sehingga kita melupakan diri kita sendiri. Memang sih, kelihatannya seperti nggak penting banget, toh yang penting dia suka. Padahal, style atau penampilan kita sebenarnya adalah ekspresi atau gambaran dari kita sebenarnya. 

Jika pasangan kita meminta kita untuk mengubah cara berpakaian kita, lebih baik menjelaskan kepadanya kalau kita nyaman dengan cara berpakaian seperti ini. Kalau jeans dan kaos bikin kamu nyaman, kenapa harus berdandan berlebihan cuma supaya dia makin sayang sih? Salah satu hubungan yang dapat berjalan sampai ke jenjang lebih lagi adalah ketika kedua belah pihak merasa nyaman dan dapat menerima pasangannya ketika mereka menjadi diri sendiri. 

3. Tidak meneruskan hobi

Keputusan yang bijak jika kita tetap mempertahankan hobi yang kita miliki seperti melukis, membaca buku atau berolahraga.  Hubungan akan menjadi lebih berwarna ketika kedua belah pihak memiliki hobinya masing-masing.

Perbedaan dapat menciptakan sesuatu yang baru dalam hubungan kita tersebut. Hobi ini juga bikin kita nggak galau kalau si dia nggak ngehubungi kita karena dia dibuk di kantor. Hal ini nggak lantas berarti kita harus menghabiskan banyak waktu hingga lupa sama si dia lho ya. 

Tentu saja, dalam menjalin sebuah hubungan, kita harus pintar-pintar mengatur waktu agar semuanya seimbang. Boleh jadi pasangan kita justru jadi ikutan tertarik dengan hobi kita tersebut.  

4. Stop menjaga hubungan dengan Tuhan 

Hayo jujur, siapa yang begini? Kita rela nggak pergi ke gereja dengan alasan supaya bisa jalan-jalan sama si dia. Tentu dong, walaupun semua terasa indah ketika dia ada disamping kita, kita nggak boleh ninggalin Tuhan. 

Tuhan itu sudah amat sangat baik, dia kenal pribadi kita sejak kita bahkan belum dilahirkan. Masa bisa tergantikan dengan si dia yang baru aja kita kenal? Justru seharusnya, dengan punya pasangan baru kita menjadi lebih dekat dengan Tuhan. Kan akhirnya doa kita yang isinya ‘Tuhan, saya udah bosan jadi Jomblo’ akhirnya terkabul. 

Sejak awal kita memilih pasangan, seharusnya kita sudah paham mengenai pasangan hidup yang sesuai dengan standar Tuhan. Jika dia justru membawa kita jauh dari Tuhan dan tidak ada keinginan untuk berubah, sebaiknya kita bertanya kembali, apakah dia sudah layak menjadi pasangan kita?


Sumber : pairedlife

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Michael Owen James Mayau 15 December 2017 - 21:06:49

PRAYER

0 Answer

Yuzin Mbem 15 December 2017 - 08:29:53

Tlong tegaskan lagi apa gunanya BPJS. Ibunda sya s.. more..

1 Answer

Yuzin Mbem 15 December 2017 - 08:24:26

Sya mnta bntuan buat ibunda q trsyang agar lepas d.. more..

1 Answer


Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Lielie Love 13 December 2017 - 21:49:20
Sy ingin punya pasangan hidup yg bukan hanya cinta... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us