Membesarkan Anak Memang Tidak Mudah, Yuk Cegah Stres dengan 5 Ayat Alkitab Ini!
Sumber: www1.cbn.com

Parenting / 4 December 2017

Kalangan Sendiri

Membesarkan Anak Memang Tidak Mudah, Yuk Cegah Stres dengan 5 Ayat Alkitab Ini!

Budhi Marpaung Official Writer
2682

Memiliki anak adalah sebuah anugerah, tetapi bukan hal yang mudah untuk membesarkannya. Oleh karena besarnya tekanan, tanpa disadari kita pun menjadi tertekan. Hal yang seharusnya menyenangkan ketika bersama buah hati, justru terasa menyusahkan.

Saat pikiran yang ditanam adalah susah, berat, melelahkan maka yang terjadi adalah stres. Begitu stres timbul dan tidak diatasi dengan tepat maka hanya tinggal tunggu waktu saja itu meledak dan merusak diri.

Baik seorang ayah maupun ibu harus benar-benar memahami hal ini. Stres bukannya tidak bisa diatasi atau pun dicegah. Dengan cara yang tepat maka tingkat stres bisa diminimalisir dan ekstrimnya justru bisa hilang seratus persen.


Tuhan telah memberikan panduan kepada kita, anak-anak-Nya di muka bumi ini agar bisa menang atas stres. Jawaban untuk mendapatkan kemenangan itu bisa kita temukan di dalam Alkitab.

Berikut 5 (lima) ayat Alkitab yang perlu dipegang setiap orangtua agar mampu menghalau maupun mengatasi stres di saat membesarkan anak:

1. 2 Korintus 10:5

Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus,

2. Filipi 4:7

Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.

3. Filipi 4:13

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

4. Amsal 29:17

Didiklah anakmu, maka ia akan memberikan ketenteraman kepadamu, dan mendatangkan sukacita kepadamu.

5. Filipi 4:19

Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.


Baca juga: Dulunya Ingin Bunuh Orang Kristen, Tapi Gadis Ini Bertemu Yesus dan Kini Jadi Pengikut-Nya

Di dalam segala keterbatasan yang kita miliki sebagai orangtua, Tuhan sangat percaya bahwa kita bisa membesarkan seorang anak. Ia tidak pernah ragu bahwa kita mampu membawa dan menjadikan buah hati kita menjadi seperti yang dikehendaki-Nya.

Oleh karena itu, katakan tidak pada stres, dan iya kepada setiap janji Tuhan. Ketika kamu berkata tidak kuat, yakinlah tangan-Nya tidak akan melepasmu. Ia pasti memberikan hikmat agar kamu mampu melewati setiap kesulitan. Kamu tidak sendirian atau berdua saja dengan pasangan, ada Tuhan yang akan menolongmu hari demi hari saat mendidik anak-anakmu dengan prinsip-prinsip Kerajaan Allah.

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami