Maksud Hati Hendak Renovasi Buat Natal, Gereja Bethel Gorontalo Ini Malah Ludes Terbakar

Maksud Hati Hendak Renovasi Buat Natal, Gereja Bethel Gorontalo Ini Malah Ludes Terbakar

Lori Official Writer
3610

Banyak hal yang dilakukan gereja menjelang perayaan Natal 2017 ini. Ada yang mulai menghias dengan beragam ornamen Natal dan ada pula yang bela-belain untuk merenovasinya. Inilah yang dilakukan GPIG Bethel yang berlokasi di Desa Londoun, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Maksud hati untuk mempercantik bangunannya saat natalan nanti, gereja ini malah ludes dilahap di jago merah pada Minggu, 3 Desember 2017 sore kemarin. Kebakaran ini diduga terjadi akibat korsleting arus listrik.

Ditanyai soal kronologi kejadian, Ifandri Sabanari, Kepala Desa Londoun menyampaikan bahwa kejadian terjadi pada pukul 15.00 Wita. Api diduga berasal dari ruang pendeta yang sedang direnovasi.

“Api mulai merambat hingga ke ruangan lain dan membakar seluruh bangunan gereja, telah ada upaya dari pemadam kebakaran setempat. Namun bangunan sudah terlanjur terbakar dan rusak,” ucap Ifandri, seperti dilansir Antaranews.com, Minggu (3/12).

Kapolres Pohuwato, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ary Donny Setiawan juga membenarkan dugaan kebakaran gereja terjadi karena korsleting listrik. “Kami akan menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran gereja ini,” ungkapnya.

Sementara seperti dikabarkan, kebakaran ini menyebabkan kerugian sebesar Rp 4 miliar. Tak hanya itu, jemaat gereja yang hendak merayakan Natal tentunya tak lagi bisa menikmati ibadah dan perayaan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sumber : Antaranews.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami