Kamu Pasti Nggak Nyangka Kalau Campuran Buah Ini Bisa Bikin Tubuh Kamu Sehat!
Sumber: media.iyaa.com

Health / 4 December 2017

Kalangan Sendiri

Kamu Pasti Nggak Nyangka Kalau Campuran Buah Ini Bisa Bikin Tubuh Kamu Sehat!

Naomii Simbolon Official Writer
2586

Kita semua tentu tahu bahwa untuk mendapatkan kesehatan yang optimal, kita harus meminum lima cangkir jus buah atau sayuran setiap harinya. Kita semua juga tahu bahwa nggak mudah untuk melakukan ini, tapi kalau ada kemauan pasti ada jalan. 

Blended smoothies adalah salah satu cara yang efesien untuk mengemas satu ton nutrisi ke dalam satu gelas saja dan kamu bisa menjadi kreatif untuk memilih apa saja yang perlu dicampur dan disatukan.

Selama musim dingin, sangat penting untuk menjaga dan mempertahankan kekebalan tubuh supaya tetap kuat untuk melawan penyakit seperti pilek, flu dan demam. Oleh sebab itu, kita perlu mengkomsumsi makanan dan minuaman sehat. Berikut contohnya dan selamat mencoba:

1.   Campuran buah apel dan oats yang dihaluskan


Selama musim dingin, banyak orang secara alami tertarik dengan sarapan hangat dan melupakan salad buah dengan yogurt dan sejenisnya.

Semangkuk gandum panas dan apel yang dihaluskan dengan kacang bisa jadi salah satu pilihan makanan favorit di musim dingin ini.

Jika anak kamu nggak suka dengan makanan ini, coba campurkan dengan susu dan hidangkan didalam gelas. Makanan ini akan memberi kamu energi dan memperbaiki mood kamu serta meningkatkan nafsu makan kamu.

2.  Campuran buah kurma dan kacang mete

    

Jika kamu menantikan makanan penutup yang lezat dan bermanfaat, ini adalah pilihannya. Paduan buah kurma dan kacang ini benar-benar enak untuk dinikmati dimusim dingin.

Selain itu, vitamin, serat dan protein yang ada didalamnya memberikan kesegaran dan manfaat bagi tubuh kamu.

BACA JUGA : Teruntuk Bagi Kamu Yang Sakit Kepala Dibelakang, Ini Sebabnya

3.  Campuran buah jeruk, pir dan adas

Jeruk, pir dan adas adalah campuran combo dimusim dingin yang akan bikin tubuh kamu menjadi hangat.

Tambahkan susu dan alpukat serta cream untuk menciptakan tekstur seperti yogurt.

Untuk mendapatkan rasa yang manis, pastikan buah pir sudah matang dan kalau kamu benar-benar menyukai adas, tambahkan sebanyak mungkin daunnya sesuai keinginan kamu. Adas baik untuk pencernaan karena mencegah sembelit juga mendukung sistem kekebalan tubuh kamu.

Tambahkan sesuka hatimu jika ingin mendapatkan sentuhan aromatik yang sehat.

4.  Buah markisa yang dihaluskan


Yap! Bagi banyak orang, markisa sudah nggak asing lagi jika di bikin jus.

Vitamin C yang terkandung dalam buah markisa ini, akan bikin tubuh kamu sehat karena mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

Untuk mendapatkan kandungan jus yang banyak, pilihlah markisa yang besar dan potong menjadi dua serta sendok semua isi markisa beserta bijinya, lalu haluskan dengan blender dan siap disajikan.

Demikian 4 minuman yang siap menemani musim dinginmu supaya tetap fit dan sehat.

Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami