Pacar Kamu Cemburan, 6 Sifat Ini Pertanda Bahwa Si Dia Posesif
Sumber: www.la-lights.com

Single / 3 December 2017

Kalangan Sendiri

Pacar Kamu Cemburan, 6 Sifat Ini Pertanda Bahwa Si Dia Posesif

Naomii Simbolon Official Writer
2430

    Dalam setiap hubungan, adakalanya kamu akan merasakan rasa cemburu, marah, senang dan lain sebagainya. Di sini kamu harus saling memberikan kepercayaan dan perhatian. Namun terkadang, perhatian yang diberikan terlalu berlebihan dan mulai mengganggu. Ini dia tandanya bahwa pasangan kamu posesif.

Untuk lebih jelasnya, berikut tanda-tanda bahwa pasangan kamu termasuk dalam kategori posesif:

1. Ingin selalu mengetahui keberadaan kamu

Jika pasangan kamu selalu menanyakan kamu sedang berada dimana, bisa jadi dia adalah orang yang terlalu posesif. Memang tidak salah untuk mengetahui apa yang sedang kamu lakukan atau berada di mana. Namun, kebiasaan ini akan berdampak buruk bila sering dilakukan oleh pasangan kamu.

2. Mengecek semua media sosial kamu

Semua orang pastinya memerlukan batasan privasi yang tidak bisa dilanggar bahkan oleh pasangan sendiri. Jika pasangan kamu selalu melihat aktivitas kamu di semua media sosial, kamu harus bicarakan dengan pasangan kamu bahwa kamu mulai merasa tidak nyaman dengan perlakuannya.

3. Cemburu berlebihan

Cemburu memang hal yang wajar dan dapat mempererat hubungan kamu. Namun kadang kala, perasaan cemburu yang berlebihan akan berdampak buruk pada hubungan kamu dengan pasangan.

4. Selalu berburuk sangka

Jika pasangan kamu sering berpikir buruk tentang kamu atau mengenai hubungan kamu dengannya. Hal tersebut dapat memicu dirinya menjadi pribadi yang posesif. Bicarakan baik-baik hal tersebut dengan pasangan dan berikan bukti bahwa dia bisa mempercayai kamu.

5. Gampang marah

Pasangan yang posesif biasanya gampang emosi dan cepat marah terhadap pasangannya hanya karena masalah kecil atau sepele. Kamu  harus bisa mengubah sifatnya itu atau kamu mulai menjauh dari dirinya. Berawal dari marah tidak menutup kemungkinan pasangan kamu berani bertindak kasar.

6. Sering melarang kamu untuk berteman

Bila pasangan kamu sering melarang kamu untuk pergi atau hangout dengan teman, sebaiknya kamu mulai berpikir untuk meninggalkannya. Karena hubungan berawal dari rasa percaya, tanpa rasa percaya maka dipastikan hubungan kalian akan rusak ke depan.

Dalam sebuah hubungan, diperlukan rasa saling percaya satu sama lain. Tanpa rasa percaya, maka bisa dipastikan hubungan kalian akan stuck dan penuh dengan pertengkaran.

Bangunlah dengan rasa percaya supaya hubungan kalian bisa berlanjut ke jejang berikutnya dan menjadi berkat buat orang.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami