Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
8552


Penginjil kawakan Billy Graham kembali mneyampaikan sebuah pesan yang menohok semua orang Kristen di perayaan Natal tahun ini. Dia mengingatkan supaya orang Kristen tetap menjadikan Yesus Kristus sebagai pusat dari semua perayaan ini.

Graham juga mengingatkan supaya jangan mengubah Natal menjadi momen untuk menghambur-hamburkan uang. Itu sebabnya perlu dipastikan supaya jangan terjebak dalam belanja dan membeli hadiah yang tak terkontrol.

Baca Juga : Billy Graham Sebut Hanya Satu Dosa Ini yang Tuhan Nggak Bisa Ampuni

Hal ini disampaikannya sebagai jawaban pertanyaan dari seorang wanita yang bertanya soal cara supaya dia tak terjebak dengan belanja berlebihan di bulan Natal yang dipublikasi di kolom media Cherokee Tribune & Ledger News pada Kamis, 23 November 2017 lalu. Graham menjawab dengan mengutip ayat dari Lukas 12: 34 yang berisi, “Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.”

Dia menegaskan, cara seseorang menggunakan uang mencerminkan apa yang dianggap penting bagi orang tersebut. Salah satu cara yang menurutnya bisa diterapkan untuk mengurangi belanja Natal adalah dengan memakai barang murah. Menurutnya, tindakan itu justru sangat bijaksana karena Alkitab pun mendorong setiap orang untuk bertindak bijaksana.

Baca Juga : Ternyata Inilah Ayat Alkitab yang Ingin Selalu Diingat Penginjil Senior Billy Graham!

Selain itu dia juga menyarankan untuk membuat daftar belanja Natal. Dia meminta untuk membuat anggaran pengeluaran yang sudah direncanakan. Yang paling tidak disarankan adalah supaya jangan membeli hadiah yang sebenarnya tak sanggup untuk dibeli hanya demi memberi kesan kepada si penerima. Dia juga berpesan supaya orang Kristen tidak menghabiskan waktu untuk membuat beragam acara Natal yang begitu menguras tenaga dan waktu.

Graham menutup jawabannya dengan mengutip Yohanes 1: 4 yang katanya, “Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.” Dimana dia menekankan bahwa pusat dari perayaan Natal adalah Yesus sendiri, bukan hadiah dan bukan gemerlapnya pohon Natal atau acara Natal.

Sumber : Christiandaily.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer

Sony Wuisang 19 November 2018 - 06:59:46

Pelayanan anak

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us