Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Meski Tidak Ada Alasan Untuk Melakukannya, Ayo Belajar Untuk Tetap Mengucap Syukur Sumber : http://eavanmurphy.com/wp-content/upload

2 December 2017

December 2017
MonTueWedThuFriSatSun
123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
 884
[Daily Devotional]

Meski Tidak Ada Alasan Untuk Melakukannya, Ayo Belajar Untuk Tetap Mengucap Syukur

1 Tesalonika 5:18

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu4; wahyu10; 0ezra9-10

Suami saya dan saya merawat ayah dari sang suami yang berusia 91 tahun. Hampir dua bulan yang lalu, Ayah terjatuh dari tangga. Untungnya, dia tidak merusak apa pun, tetapi dia mengalami memar parah dan dirawat di rumah sakit untuk observasi.

Beberapa hari kemudian, dia dipindahkan untuk rehabilitasi di dalam rumah sakit. Namun, komplikasi justru berkembang dan membuat rehabilitasi tertunda. Beberapa hari kemudian, dia pun menjalani terapi sehari-hari, dan kemudian lebih banyak mengalami komplikasi.

Maka perawatannya terus berlanjut, dengan rasa sakit dan penderitaan yang terus dialami, dengan harapan yang naik dan turun dari hari ke hari. Peralihan dari rumah sakit ke pusat rehabilitasi membawa harapan nyata bahwa dia mungkin bisa pulang suatu hari nanti.

Namun rangkaian masalah fisik terus menghambat kemajuan. Beberapa menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan yang mengganggu. Yang lainnya berpotensi mengancam kehidupan, selagi ayah menunggu dengan penuh harapan untuk sekali lagi menyambut istrinya yang telah meninggal dunia sebelum dia dan melihat Yesus muka dengan muka.


Ketika seseorang telah menjalani kehidupan produktif yang penuh dan siap untuk melanjutkan ke rumah kekalnya, sulit untuk tidak mempertanyakan tujuan Tuhan saat rasa sakit dan penderitaan berlanjut minggu demi minggu.

Pada Thanksgiving ini - karena inilah saat kita diingatkan untuk bersyukur - di tengah naik turunnya perawatan orang tua, saya telah dipengaruhi oleh 1 Tesalonika 5:18, “Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”

Di tengah-tengah menuju ke rumah sakit dan untuk membawanya rehabilitasi setiap hari dan hari demi hari melihatnya menderita karena rasa sakit, saya terus mengingatkan diri sendiri bahwa saya harus bersyukur dalam segala hal. Sekalipun terapi telah terganggu sekali lagi, biarpun kita harus membawanya pulang dengan kebutuhan perawatan yang terampil sepanjang waktu, saya harus bersyukur.

Saya mungkin memiliki pertanyaan tentang pengobatan, tentang apa yang mungkin terjadi di masa depan, atau tentang tujuan Tuhan, tetapi saya tidak memiliki pertanyaan tentang kehendak Tuhan bagi saya. Saya harus bersyukur - dalam segala hal.

Ini menjadi semakin sulit ketika saya membaca Efesus 5:20 dan ia mengatakan untuk selalu memberi "Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus."  Berterima kasih untuk semua hal membawa ke tingkat yang baru.

Baca juga: Hermansyah, Suami yang Doyan Selingkuh dan Tega Telantarkan Anak-Istri

Bagaimana kamu bisa bersyukur atas kesusahan? Hidup ini seringkali sulit. Terkadang, ini bahkan sangat sulit. Ujian yang kami hadapi kecil dibandingkan banyak orang lainnya. Saya tidak percaya apakah dapat mengucap syukur atas segala hal jika kamu tidak tahu dan memercayai Tuhan.

Saya yakin bahwa satu-satunya cara untuk mengucap syukur atas segala hal - dan bersikap tulus tentang hal itu - adalah benar-benar memercayai kebaikan dan kedaulatan Tuhan.

Selama ujian yang sulit, saya harus yakin bahwa:

• Tuhan mengasihi saya

• Ia baik sepanjang waktu dan kemurahan hatinya baru setiap pagi.

• Tidak ada yang dapat menimpa saya tanpa seizin-Nya.

• Ia adalah kebijaksanaan, kekuasaan, dan otoritas tertinggi.

• Ia memiliki tujuan untuk mengizinkan ujian ini.

• Ia mengerjakan semua hal bersama untuk kebaikan saya karena Ia mengasihi saya dan saya dipanggil sesuai dengan tujuan-Nya.

• Hidup bukan tentang saya. Ini tentang Tuhan. Tujuannya yang lebih besar adalah menggunakan semua hal untuk kemuliaan-Nya dan pembangunan kerajaan-Nya. Karena itu, saya bisa bersyukur untuk segala hal.

Saya tahu Tuhan berdaulat. Di kepala saya, saya tahu semua itu benar adanya.

Thanksgiving sudah lewat. Namun, saat ini, ketika hidup terasa susah dan saya memiliki waktu yang sulit untuk berterima kasih kepada Tuhan, saya akan menyadari jarak antara apa yang diketahui kepala saya dan apa yang hati saya percaya.

Tuhan, saya percaya; tolonglah saya dengan ketidakpercayaan saya.

Hak Cipta © 2013 Kay Camenisch. Digunakan dengan izin.


Tidak Hanya Di Saat Baik, Tetapi Ketika Susah pun, Tuhan Rindu Kita Tetap Mengucap Syukur Kepada-Nya.

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Tomy Cimot 16 December 2017 - 21:44:40

paus

0 Answer

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer


Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us