2017 Adalah Tahun Proses Yang Ajaib. Apakah Kamu Menyadari Itu?

Kata Alkitab / 2 December 2017

Kalangan Sendiri

2017 Adalah Tahun Proses Yang Ajaib. Apakah Kamu Menyadari Itu?

Naomii Simbolon Official Writer
1418

  Nggak terasa penghujung tahun ini akan segera berakhir. Tahun yang baru, tanggal yang baru dan season (dicetak miring) yang baru akan tiba di tahun 2018.

Kalau sudah bahas mengenai penghujung tahun, tentu kita akan membahas serta mengingat pula mengenai resolusi bahkan keajaiban Tuhan dalam hidup kita sepanjang tahun 2017.

Beberapa waktu yang lalu, saya duduk di sebuah kursi persis di ruang tamu kontrakanku. Mataku memandang ke arah luar, dan pikiranku serta hatiku merenungi beberapa proses yang baru saja terjadi dalam hidupku.

Aku merasa asing, aku melihat sekitar rumah dan aku merasa berbeda. Setelah sekian lama pindah dari kota Batam, bahkan aku baru merasakan perasaan ini.

Aku merasa bahwa aku diantar ke tempat ini, aku merasa bahwa Tuhan memaksaku untuk menjalani ini. Aku harus menjalani karena demikianlah yang Tuhan kehendaki.

“Tuhan, aku dimana dan apa maksud Tuhan aku disini dan melalui proses seperti ini?”

Sesuatu dalam hatiku berkata: “Inilah tahun proses, tahun pengikisan dan penajaman.”

Kata-kata itu membawaku untuk membuka firman di Mamzur 127:4:” Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa mudanya.”

Oh, itu artinya anak-anak panah harus ditajamkan sebelum dipakai oleh pahlawan. Gimana mungkin anak panah yang tumpul dipakai oleh pahlawan? Gimana mungkin kamu dan saya akan dipakai dengan hebat di musim yang baru yaitu 2018 kalau kita nggak dipertajam dengan baik?

Secara pribadi, Tuhan sangat baik dalam hidupku.

Aku akui bahwa 2017 sangat penuh dengan goncangan dan proses. Mulai dari karir, teman-teman, keuangan, karakter dan banyak hal.

2017 merupakan tahun yang penuh dengan himpitan, dimana aku merasa sesak dan bingung, dimana aku sedih dan hancur, dimana aku rapuh tapi harus bertahan dan setia.

Aku percaya bahwa kamu semua juga merasakan hal yang sama, tetapi aku juga percaya bahwa firman itu nggak hanya untuk aku tetapi juga untuk kamu semua.

“Anak panah nggak akan pernah berfungsi kalau masih tumpul.”

Dan kita adalah anak-anak panah yang telah diproses dan ditajamkan di 2017 ini. Kita adalah anak-anak panah yang sudah siap dipakai untuk sesuatu yang baru di 2018. Kita adalah anak-anak panah pilihan Tuhan yang akan dipakai luarbiasa, anak-anak panah yang setia dan taat.

Percayalah bahwa untuk apa yang Tuhan sudah izinkan terjadi di 2017 bukan semata-mata hanya proses biasa. Tetapi itu adalah proses keberuntungan, karena dengan semua kondisi di 2017, kita diajar banyak oleh Tuhan. Diajar mengenai kasih, pengampunan dan banyak hal. Itulah yang Tuhan kehendaki supaya kita siap menyambut 2018 dengan musim yang baru.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami