Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1700


Kita menghabiskan banyak waktu di kantor, oleh karena itu, menjalin hubungan sesama rekan kerja adalah hal yang harus kita lakukan. Menjalin sebuah hubungan dimulai dengan membangun sebuah komunikasi yang baik. Dengan begitu, harapannya kita bisa menjadi lebih nyaman dengan lingkungan kerja kita. 7 cara dibawah ini dapat membantu kita untuk menciptakan hubungan yang baik tersebut. Simak, ya. 

1. Tersenyum 


Salah satu cara menyampaikan komunikasi yang positif adalah dengan tersenyum. Tanpa harus mengucapkan satu patah kata pun, rekan kerja jadi tahu kalau kita adalah pribadi yang ramah. Tersenyum bisa jadi kunci kita dalam membangun sebuah komunikasi. Tidak jarang kalau percakapan yang baik antar rekan kantor sebenarnya dimulai dari sebuah senyuman. 

2. Saling menghargai 

Di kantor, semua orang memang dituntut untuk menjadi profesional. Jika ada salah satu rekan kerja yang hasil kerjanya tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, ada baiknya kita tidak secara langsung menyampaikan rasa kecewa kita tersebut. Tetap hargai apa yang sudah di lakukan, kemudian beritahu ia mengenai apa tidakan yang sebaiknya ia lakukan. 

3. Menjadi pendengar yang baik 

Ada banyak orang yang cenderung menjadi pembicara yang dominan, sehingga banyak dijauhi oleh orang lain. Sebenarnya ketika ada seorang rekan kerja kita mendatangi kita dan menceritakan mengenai keluh kesahnya, ia tidak mengharapkan jawaban, namun hanya rasa empati dan pengertian. Kalau kita merasa rekan kerja kita sedang berada dalam posisi yang sulit, jangan ragu untuk menyertakan namanya dalam doa kita. 

4. Stop Complaining 


Sedari awal, kita sudah tau kalau yang namanya kerja itu ya memang capek. Makanya, kita harus memahami kalau semua orang yang ada di sekitar kita memiliki kepentingannya masing-masing. Membebani mereka dengan keluhan-keluhan hanya akan membuat mereka menjauhi kita. 

Baca juga: Perkara Memilih Pekerjaan Memang Pelik, Apakah Kamu Berada Di Jalan yang tepat?

5. Lontarkan guyonan 

Sebuah jokes sebagai pencair suasana adalah tindakan yang tepat buat kita dalam membangun komunikasi dengan baik. Walaupun demikian, jokes hanya akan menghibur jika dilontarkan pada saat yang tepat. 

6. Menjadi penengah 


Namanya juga di kantor, pasti ada aja kok yang berantem, ngompor-ngomporin kamu buat benci sama si A, si B. Itu hal yang biasa. Sebagai anak Tuhan, kita dituntut untuk menyebarkan kasih terhadap sesama. 

Ayat dari 1 Tesalonika 5:21 yang tertulis ”Ujilah segala sesuatu, peganglah yang baik.” bisa menjadi pedoman buat kita agar bisa menahan diri dari pengaruh negatif jika ada orang yang berusaha 'ngomporin' kita. 

7. Perhatikan setiap perkataan 

Mulutmu adalah harimaumu. Pepatah ini masih berlaku, bahkan hingga hari ini. Firman Tuhan dalam Efesus 4:9, "Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia."

Kata-kata yang buruk tidak hanya kata-kata yang sifatnya kasar. Namun,ucapan yang sesungguhnya bisa menyakiti rekan kantor kita. Mulai hari ini, coba pikirkan apa yang hendak kita katakan. Agar apa yang keluar dari mulut kita adalah berkat, bukan kata-kata yang membuat hati orang lain terluka. 


Sumber : idntimes

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iqbal rahmat 19 November 2018 - 21:26:59

The underlined word refers to

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us