Terlalu Kurus? Konsumsi 4 Buah Ini Bisa Bantu Naikan Berat Badan
Sumber: https://i.ytimg.com/vi/6DZQgpDYpuQ/maxre

Health / 1 December 2017

Kalangan Sendiri

Terlalu Kurus? Konsumsi 4 Buah Ini Bisa Bantu Naikan Berat Badan

Inta Official Writer
15982

Program diet berarti menjaga pola makan kita. Salah satu program diet yang banyak digunakan oleh orang-orang adalah mengonsumsi buah. Pasalnya buah kaya akan nutrisi, serat pangan dan dapat memperlancar sistem pencernaan. 

Kalau diet kita bertujuan untuk mengurangi berat badan, ada baiknya untuk mengganti buah-buahan yang ada dibawah ini dengan buah lainnya. Kabar baik ada buat kamu yang mau makin gemuk, mengonsumsi 5 buah dibawah ini bisa membuat mimpi punya berat badan ideal lebih terealisasi. 

1. Alpukat 


Salah satu jenis buah-buahan yang bisa membantu menambahkan berat badan kita dalah alpukat. Alpukat baik di konsumsi karena alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal alias Omega 9 yang bisa menurunkan resiko penyakit jantung koroner. 

Kandungan kalori yang mencapat 168 kalori per 100 gram yang kita konsumsi adalah penyebab kenapa buah alpukat bisa membantu kita menaikan berat badan. Kalau dimakan dengan gula atau susu, maka kalori yang masuk kedalam tubuh kita bisa setara dengan satu piring nasi dan lauknya, lho. 

Kita juga perlu tahu kalau andungan vitamin A dan C yang tinggi sebagai antioksidan penangkal radikal bebas sangat baik buat tubuh, loh. Kalau udah tau manfaatnya begini, siapa yang bisa nolak kesegaran satu gelas jus alpukat yang bercampur dengan susu kental manis coklat ya? 

2. Durian 

Buah yang terkenal 'king of fruit' ini mengandung 158 kalori per 100 gramnya. Acungkan tangan kalau kamu adalah salah satu penggemar durian! Durian memang rasanya enak banget, baik dimakan langsung atau dicampur ke segala jenis makanan dan minuman, tetap aja nikmat. Dalam 100 gram durian juga mengandung 3,9 gram lemak serta 28,8 gram karbohidrat. Wah, walaupun durian bisa bikin berat badan kita naik, namun jika kita terlalu banyak mengonsumsi durian matang, kandungan alkoholnya justru akan mengganggu pencernaan dan menyebabkan pusing-pusing, lho. 

Baca juga: Jangan Dibuang! Ternyata 3 Ampas Ini Sangat Bemanfaat Untuk Kecantikan, Lho

3. Pisang 


Kita semua tahu kalau mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gula adalah salah satu faktor naiknya berat badan kita. Satu pisang cavendish, sunprise atau pisang ukuran besar, terdapat 25 gram kandungan gula. Selain membantu kita untuk menaikan berat badan, pisang juga mengandung zat kalium dan fosfor yang dapat membuat otot kita tidak gampang lelah, sementara kalium juga baik untuk mengontrol tekanan darah. 

4. Mangga 


Wah, ngebayangin minum jus mangga kekinian yang seger memang bikin ngiler. Mangga menjadi salah satu buah yang disukai banyak orang. Tidak hanya nikmat, 100 gram mangga mengandung 70 kalori dan 16,5 karbohidrat yang artinya bagus untuk dikonsumsi buat kita yang sedang ingin menaikan berat badan. Keunggulan lain yang bisa kamu dapat dari mengonsumsi mangga adalah kandungan betakaroten yang tinggi untuk menurunkan resiko sakit jantung. 


Sumber : provoke
Halaman :
1

Ikuti Kami