Teruntuk Kamu Yang Sering Sakit Kepala di Belakang Hingga ke Leher. Ini Sebabnya

Health / 1 December 2017

Kalangan Sendiri

Teruntuk Kamu Yang Sering Sakit Kepala di Belakang Hingga ke Leher. Ini Sebabnya

Naomii Simbolon Official Writer
104670

Sakit kepala memiliki banyak jenis, dan harus segera diatasi jika nggak ingin aktivitas kamu teganggu. Yap! Sakit kepala akan bikin konsentrasi kamu terganggu dan menjadi buyar, tubuh kamu lemas, pekerjaan jadinya nggak bisa diselesaikan dengan maksimal dan masih banyak lagi.

Lalu, gimana caranya untuk mengatasi sakit kepala dengan mudah dan cepat ya?

Sakit kepala merupakan gejala dimana kondisi tubuh bagian kepala terasa sakit seperti tertekan, berdenyut, terokalisir pada bagian tertentu ataupun secara keseluruhan. Sakit kepala bisa juga menjadi tanda peringatan bahwa tubuh kamu memiliki sesuatu penyakit sehingga kamu buth istrahat.

Sebelum membahas cara mengatasi, saya mau memberitahukan kepada kamu jenis-jenis sakit kepala dan penyebabnya:

1. Sakit kepala belakang


Sakit kepala jenis ini hanya dirasakan di kepala bagian belakang saja. Sakit kepala ini bikin kepala seperti bedenyu—denyut dan terasa berat serta tegang sampai ke bagian leher belakang. Salah satu penyebabnya adalah akibat liver yang nggak berfungsi sebagaimana mestinya. Disamping itu, kelelahan juga bisa menyebabkan kondisi ini.

2. Vertigo


Sebenarnya ini nggak sakit kepala , melainkan pusing atau penglihatan seperti berputar sehingga nggak stabil. Sakit kepala ini menyerang sakit di kepala bagian atas atau didepannya pusing dan berdenyut-denyut.  Ini bukan sakit kepala bias, karena sakit kepala ini akan bikin si penderita pusing dengan sangat hebat, bahkan untuk berjalan saja sulit. Penyebabnya sendiri adalah karena fungsi ginjal yang kurang baik.

3.  Migran


Migran disebut juga sakit kepala sebelah. Yap! Kondisi sakit ini hanya menyerang kepala sebelah saja, entah sebelah kiri atau kanan. Penyebab sakit kepala ini kompleks, bisa karena sistem peredaran darah terganggu, tersumbat pasokan darah, dan lain sebagainya. Migran biasanya dihadapi oleh banyak orang apalagi saat lemah dan cuaca ekstrim.

Setelah mengetahui jenis-jenis sakit kepala diatas, saya rasa kamu sudah memahami dengan baik jika sewaktu-waktu kamu mengalami salah satu diantaranya dan mengobatinya.

Saat ini, ada begitu banyak jenis obat untuk mengobati sakit kepala, mulai dari obat dari bahan-bahan kimia hingga obat tradisional. Namun yang jelas, obat yang terbaik diantaranya adalah obat tradisional karena nggak mengandung baha-bahan kimiawi yang menimbulkan efek samping pada tubuh.

Nah, berikut saya bagikan obat untuk mengatasi sakit kepala dengan cara alami dan tradisional :

1.  Es batu


Sifat dingin es batu bisa merelaksasikan otot-otot yang ada dikepala. Kamu cukup menempelkan es batu dan menggosokkannya pada bagian kening kamu selama beberapa saat. Lalu diamkan sampai sakit kepala kamu reda.

2. Air putih


Dehidrasi bisa menjadi pemicu sakit kepala juga lho. Tubuh memerlukan cairan yang banyak untuk dapat beroperasi dengan baik. So, minumlah air putih 8-10 gelas perhari.

3. Pisang


Buah pisang dipercaya bisa atasi sakit kepala terutama migran. Zat magnesium dan potassium dalam pisang bisa menyembuhkan sakit kepala, hal ini sudah dipercaya oleh para medis. So, komsumsilah pisang setiap hari.

4. Biji Alpukat

Rasa daging alpukat yang gurih bikin banyak orang menyukainya. Ngga hanya daging, ternyata biji alkpukat pun memiliki manfaat untuk mengatasi sakit kepala.

Nah kamu cukup memarut biji alpukat dan menambahkannya dengan sedikit air, lalu tempelkan ramuan tersebut pada dahi kamu selam 1-2 jam ataupun semalaman. Dipastikan sakit kepala kamu akan reda.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Kamu bisa mendapatka semuanya disekitar kamu. Silahkan mencoba ya! Semoga artikel ini menginspirasi.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami