Wow! Ternyata Ada 5 Destinasi Wisata Tersembunyi Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Indonesia

Entertainment / 29 November 2017

Kalangan Sendiri

Wow! Ternyata Ada 5 Destinasi Wisata Tersembunyi Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Indonesia

Naomii Simbolon Official Writer
2627

Situs travel global, Skyscanner. Lima destinasi wisata tersembunyi ini berdasarkan penelusuran data internal Skyscanner selama 2017 ini popularitasnya diperkirakan akan meningkat tahun depan.

Berikut lima destinasi wisata tersembunyi terbaik di Indonesia versi Skyscanner :

1. Medan


Medan sebagai rumah dari Danau Toba, danau vulkanik terbesar di dunia, menjadi salah satu destinasi paling banyak dicari dalam daftar ini. Skyscanner mengungkapkan bahwa Medan paling sering dikunjungi di pertengahan tahun, pada periode April hingga Juni. Selain pemandangan alam yang menawan, Medan terkenal dengan kekayaan kuliner yang ditawarkan. Aneka masakan seperti kare, sate, durian dan mie bebek lokal menjadi makanan yang khas di kota ini. Harga tiket pesawat rata-rata senilai Rp 2.121.000 per tiket pesawat pulang balik.

2. Belitung (Tanjung Pandan)


Skyscanner juga menyoroti Belitung sebagai salah satu wisata tersembunyi terbaik di Indonesia. Tercatat lebih dari puluhan ribu pencarian dari periode Januari hingga Agustus untuk Belitung. Tempat wisata ini menawarkan beragam pantai indah yang cocok untuk snorkeling, menyelam dan berselancar. Salah satu pantai yang terkenal di Belitung adalah Tanjung Tinggi. Beberapa keindahan pantai lainnya yaitu Pantai Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, Pantai Punai dan Pantai Penyabong di Belitung. Harga tiket pesawat rata-rata Rp 2.293.000 per tiket pesawat pulang balik.

3. Labuan Bajo

Destinasi berikutnya adalah Labuan Bajo, sebuah desa di Flores yang mendapatkan perhatian semakin tinggi dari wisatawan lokal dan internasional. Tujuan wisata untuk menikmati keindahan alam lepas Indonesia ini banyak dipilih untuk berwisata alam. Beberapa tempat wisata seperti Pulau komodo, menyelam di Manta Point, snorkeling di dekat Pulau Pink dan menelusuri goa di Batu Cermin, bisa menjadi pilihan wisata di Labuan Bajo. Rata-rata tiker pesawat Rp 3.128.000 per tiket.

4. Bandar Lampung


Beberapa destinasi wisata paling terkenal di Bandar lampung adalah Pulau Maitem, Pulau Pasir Timbul, Pulau Tegal dan Pulau Kelagian Besar. Selain itu, ada juga Gunung Krakatau yang terkenal di Lampung. Namun kunjungan ke gunung tersebut membutuhkan usaha lebih dikarenakan adanya upaya konservasi. Kisaran harga tiket pesawat Rp 1.114.000 per tiket.

5. Manado


Destinasi wisata tersembunyi terakhir adalah Manado. Kota ini popular di kalangan wisatawan sebagai salah satu kota terbesar di Sulawesi. Manado menawarkan kuliner dengan rasa pedas dan manisnya yang terkenal di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Objek wisata kuliner yang popular antara lain sambal roa, sup kuah asam, soto babi dan kepiting kelapa. Harga pemesanan tiket rata-rata Rp 3.070.000 per tiket pulang balik.

Demikian 5 destinasi wisata tersembuyi yang ada di Indonesia. Tertarik untuk mengunjungi salah satu diantaranya?

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami