Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
653


Ada banyak hal yang bikin kita stress dan moody. Entah pekerjaan atau juga masalah kehidupan. Dan akan semakin kesal jika pasangan nggak memahami kondisi kita namun malah menganggap biasa saja.

Dalam hubungan suami dan istri diperlukan keterbukaan satu sama lain. Nggak hanya mengenai pekerjaan dan keuangan, namun terpenting adalah masalah perasaan dan batin. Itu sebabnya pasangan haruslah berkomunikasi sesering mungkin untuk saling bercerita.

Dalam komunikasilah kamu berdua akan memberikan bahasa cinta sebagai bentuk ungkapan dukungan bagi pasangan. Lalu apa sih bahasa cinta yang dimaksud dalam pernikahan?

Ini 5 bahasa cinta yang harus kamu miliki dalam hubungan suami-istri :

1.  Nggak susah kok, cukup beri si dia dukungan dan pujian aja.


“Wow! Project kamu keren habis sayang. Akan banyak orang diberkati dengan karya video kamu nih. Semangat terus.”

Salah satu bahasa cinta yang paling gampang dan sederhana adalah melontarkan pujian sebagai dukungan kepada pasangan. Misalnya “sayang, makasih ya udah masakin makan ini buat aku, enak banget” atau “kamu sudah berusaha keras bekerja untuk kita, terimakasih sayang.”

Pujian seperti ini, akan bikin pasangan kamu bahagia dan dihargai.

2.  Selain memuji, kamu juga bisa membelai rambutnya ataupun memijit kakinya.


Yap! Sentuhan. Bahasa kasih yang satu ini, rata-rata disukai oleh banyak pasangan baik itu sang suami ataupun si istri. Sentuhan fisik nggak melulu mengenai seks. Pegangan tangan, membelai rambut, memijat kaki, kecupan atau pelukan hangat merupakan sentuhan. Sentuhan-sentuhan seperti ini menunjukkan kasih sayang dan perhatian kamu terhadap pasangan.

3.  Jangan lupa untuk kasih si dia sebuah hadiah. Nggak harus menunggu hari special kok.


Kamu suka hadiah? Hadiah apapun, murah atau mahal, besar atau kecil. Ketika kamu memberikan hadiah kepada pasangan kamu, itu akan membuatnya bahagia. Jangan menunggu hari spesial, karena moment itu terlalu biasa untuk kasih hadiah.

Cobalah berikan di hari-hari biasa yang dia nggak sadari. Mungkin saat dia merasa stress atau sibuk dengan kerjaan dan lain sebagainya.

Kirimkan dia bunga atau makanan kesukaannya.

4.  Ajak si dia mengulangi masa pacaran lagi. Misalnya menonton berdua, berlibur berdua dan lain sebagainya.


Nggak hanya mendekatkan hubungan kalian sebagai suami istri, namun dengan menyisihkan waktu untuk berdua dan bersama, itu berarti bahwa kamu peduli dan perhatian kepadanya.

Pergilah berlibur, menonton bioskop bersama, makan malam bersama, melakukan hobby bersama atau aktivitas lain yang bisa dilakukan berdua saja tanpa anak-anak.

5. Berhenti berpikir bahwa pekerjaan rumah hanyalah tanggung jawab istri dan bekerja cari uang adalah tanggung jawab suami.


Bahasa kasih yang terakhir yang harus diketahui oleh kamu adalah saling membantu.

Pekerjaan rumah tangga akan terasa ringan jika kedua belah pihak saling membantu, seperti membantu mengurus anak, memasang gorden jendela, menyuci piring dan lain sebagainya. Selain itu, jika suami mengizinkan, istri juga bisa melakukan pekerjaan yang bijak dan menghasilkan uang seperti bisnis online dan lain sebagainya.

(BACA JUGA: Masih Ada Jalan Keluar. Izinkan Tuhan Jadi Penasihat Pernikahanmu Dengan Cara Ini)

Sudah saatnya kamu mengetahui dan memahami dengan benar, bahasa kasih pasangan kamu. Nah, denganmengetahui bahasa cinta yang disukai pasangan, akan lebih mudah untuk membuatnya bahagia sehingga hubungan kalian terus terjaga dengan baik.

 

Sumber : majalahkartini

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tomy Cimot 16 December 2017 - 21:44:40

paus

0 Answer

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer


Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us