Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1559


Siapa yang bilang dalam hubungan pacaran selalu jalan lancar dan mulus? Kadang kita menemukan sebuah gerigi tajam yang bikin hubungan kita selalu bertengkar. Kamu harus peka dan menyadari sebelum terlambat dan putus.

Well, berikut ada beberapa hal yang wajib kamu jauhin kalau nggak mau bertengkar dengan pasangan kamu. Dengan menghindari ini, kamu dan pasangan akan nyaman menjalani hubungan kedepan:

Yuk, direnungkan!

1. Niatnya sih pengen tahu aktivitas si dia di media sosial dan juga teman-temannya. Tapi stalking berlebihan memicu beribu pertanyaan yang bikin si doi terganggu dan kesal lho!


Kamu harus tahu bahwa setiap orang memiliki privasi masing-masing. Ada yang bilang, stalking merupakan sesuatu yang otomatis untuk menunjukkan cinta  dan rasa peduli sama pasangan, tapi nggak berlebihan juga kali!

Karena jika kamu melulu stalking si dia dan ingin tahu kehidupan pribadinya, itu justru akan menimbulkan banyak pertanyaan yang bikin kamu kelihatan nggak percaya sama si doi.

Berikan si dia privasi sendiri, dan jangan jadi wartawan yang bikin dia kesal.

2. Marah sih boleh, tapi kenapa harus ungkit-ungkit kejadian masa lalu sih?


“Kamu itu nggak berubah. Kemarin aja kamu stalking dan chat mantanmu diam-diam. Ini kamu nggak ada kabar seharian!.”

Kalau udah mengampuni kesalahannya yang lalu, kenapa harus di ungkit lagi sih?

Mengungkit masa lalu justru bikin kamu jadi stress dan semakin marah, dan pasanganmu pun bisa menjadi devensif sehingga membenarkan diri terus.

Kalau gini melulu, masalah kalian nggak akan selesai-selesai.

Nah, itu sebabnya kamu harus berhenti ungkit masa lalu.

3. Pacar kamu bukan Tuhan yang tau isi pikiran kamu tanpa dibicarakan. So, jangan kecewa kalau si dia nggak peka.


“Semoga ulangtahunku nanti, si dia ngasih mawar dan ngajak dinner dengan live musik akustik atau biola. Atau dia kasih aku hadiah novel kesukaan.”

Ekspektasi bisa menghancurkan perasaan sendiri. Bayangin jika tiba-tiba pasanganmu melupakan hari ulangtahunmu karena sibuk dengan kerjaan. Atau si dia datang hanya bawa cake ulangtahun dan nggak memberikan hadiah romantis dengan dinner yang kamu ekspektasikan.

Percayalah! Dalam kondisi ini, kamu akan marah besar dan kecewa.

Gimana mungkin pasanganmu bisa tahu apa yang kamu inginkan tanpa bicara padanya?

Please deh, kamu harus ngomong!

4. “Kamu kurang gemuk. Lihat deh Gal Gadot,  badannya bagus. Dia nggak kurus kayak kamu.”


Niatnya sih untuk memotivasi si dia, tapi sayangnya cara kamu salah.

Yaudah, kamu pacaran saja sama si Gal Gadot aja kalau gitu, jangan sama aku.”

Daripada membandingkan si dia dengan orang lain, sebaiknya kamu lakukan sesuatu supaya dia bisa jauh lebih baik.

Misalnya mengajaknya makan dan olahraga bareng supaya gemuk dan berisi.

Membelikan baju supaya dia terlihat rapi. Atau kamu juga bisa bicara baik-baik jika itu untuk kebaikannya, jangan malah banding-bandingan dengan orang lain. Kamu harus tahu bahwa si dia nggak terlalu suka digituin!

BACA JUGA : Biar Nggak Putus. 6 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan, Apalagi Bagi Pasangan Yang Sama-sama Sibuk

Hubungan itu dibangun dengan kerja keras dan kesepakatan. Kamu harus kerja keras untuk memahami apa yang terbaik buat hubungan kalian, dan sepakat untuk sama-sama menerima dan positif satu sama lain. Gimana. Kamu siap untuk berubah dari ke empat kebiasaan buruk diatas?

Sumber : kartini.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tomy Cimot 16 December 2017 - 21:44:40

paus

0 Answer

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer


Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us