Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
2128


Nama Vinod Thakur banyak dikenal orang setelah menjadi pemenang pada salah satu ajang pencarian bakat, India Got Talent. Dirinya lahir tanpa kaki, menjalani keseharian sebagai seorang tukang servis handphone. Meski dilahirkan dengan kondisi demikian, Vinod tetap optimis kalau akan ada masa depan yang lebih cerah untuknya. 

Benar saja, ketidaksempurnaannya itu tidak membuat dirinya menyalahkan keadaan. Suatu hari, ia mendengar sebuah berita mengenai ajang pencarian bakat tersebut. Dirinya bersikukuh untuk mengikutinya. berbekal tekad yang bulat dan yakin pada dirinya sendiri, ia mengikuti acara tesebut. 5 bulan lamanya ia mempersiapkan diri dan belajar menari hip-hop  secara otodidak hanya dari video-video yang ia download dari internet. 

Hasil dari keinginan yang kuat dan percaya bahwa ia akan diubahkan membawa Vinod mengantungi uang sekitar 500 juta rupiah. Tidak hanya sampai disitu, setelah ajang pencarian bakat tersebut, ia dikenal sebagai penari hip hop di India dengan tawaran manggung dimana-mana. 

Kisah Vinod mengingatkan kembali kepada kita betapa banyak orang di dunia ini yang terlahir tanpa kesempurnaan. Sebut saja Helen Keller yang buta dan tuli bisa menjadi seorang dosen, penulis bahkan seorang aktivis politik. Adalagi Nick Vujicic yang tidak memiliki tangan maupun kaki namun bisa berenang, bahkan menjadi salah satu pembicara tersohor sekarang ini.

Tidak seorangpun dapat memilih agar bisa terlahir seperti apa, kondisi yang bagaimana. Jika kita boleh memilih, kita pasti tidak menginginkan terlahir seperti seorang Vinod, Helen atau Nick yang memiliki kekurangan fisik. Namun, jika kita terlahir dengan kekurangan, dapatkah kita masih percaya bahwa ada Tuhan yang akan mengubahkan masa depan kita? Bahwa ada Tuhan yang senantiasa menyertai kita? 

Amsal 23:18 menuliskan “Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.” Ketidaksempurnaan kita seharusnya bukan menjadi batu sandungan bagi kita. Karena seperti apa yang tertulis diatas, bahwa Tuhan menyediakan masa depan yang terbaik untuk kita. 

Cita-cita yang kita miliki sekarang mungkin terlihat besar dan terasa tidak terjangkau. Namun ada orang-orang diluar sana yang berhasil membuktikan bahwa cita-cita yang besar itu bisa dicapai jika kita memiliki iman kepada Tuhan. 

Anggaplah setiap kegagalan yang kita hadapi sekarang adalah sebagai jalan Tuhan untuk mendewasakan kita. Kita semua terlahir dengan kekurangan atau kelebihan masing-masing. Kunci dari sebuah keberhasilan berasal dari keyakinan yang kuat terhadap diri sendiri. 

Helen Keller pernah berpesan bahwa optimisme adalah rasa percaya menuju kearah pencapaian prestasi. Ayo menjadi pribadi yang lebih aktif dan optimis, lakukan yang terbaik dan terus mengandalkan Tuhan. Kalau sudah bekerja keras dan melakukan semuanya secara maksimal, maka tinggal tunggu tangan Tuhan yang menggenapi. 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ria Rambitan 20 February 2018 - 12:52:52

Apa saja 6 perumpamaan itu

0 Answer

Meylisa Sitorus 19 February 2018 - 16:38:17

bagaimana cara memaafkan orang yang berhianat

1 Answer

arif wibianto 19 February 2018 - 12:55:03

kain kafan

0 Answer


ayunda priskila 20 February 2018 - 00:06:08
Kakak kakak terkasih. Mohon doanya untuk saya dan ... more..

Roxel Cristiancen 17 February 2018 - 07:28:35
Shalom kk dan sodara juga temanku semua. Saya tida... more..

Damai indonesia 16 February 2018 - 06:30:51
Selamat pagi admin jawaban.com saya bukanlah manu... more..

Eva Manurung 15 February 2018 - 15:34:39
Saya mohon dukungan doanya. Mgkn krn pacaran kami ... more..

Banner Mitra Week  3


7375

advertise with us