Kesibukan Mengacaukan Keadaan Hidupmu. Kembalilah Pada-Nya, Dia Menunggu Responmu!

Kata Alkitab / 24 November 2017

Kalangan Sendiri

Kesibukan Mengacaukan Keadaan Hidupmu. Kembalilah Pada-Nya, Dia Menunggu Responmu!

Naomii Simbolon Official Writer
5946

Saya ingin kalian mengetahui bahwa saya terlalu lalai dan melupakan waktu dengan Tuhan hari-hari ini. Apakah kalian juga berada dalam kondisi demikian?

Ya, banyak hal yang membuat saya sibuk. Mengurus pekerjaan saya, membereskan urusan adik-adik saya, olahraga, memikirkan urusan keuanganku, pasanganku bahkan keluargaku serta mencari rumah baru untuk aku tinggali. Aku hanya memiliki sedikit waktu untuk diriku sendiri, bahkan lebih sering aku tidur diatas jam 12 malam setiap hari.  Ini sungguh membuatku lelah secara fisik juga pikiran sehingga aku melupakan waktu dengan Tuhan.

Entah mengapa, pagi kemarin aku terbangun dan ingin menangis. Entah apa yang membuatku pada akhirnya aku berdoa. Lalu sesuatu berkata dalam diriku : “Naomi, tempat yang sepi  ini adalah tempat kemenanganmu. Dalam doa kamu akan mengetahui apa yang perlu kamu tahu. Terang akan mengalahkan kebingunganmu dan mengalahkan ketidaksabaranmu. Kamu akan diampuni dan kamu akan keluar dari dosa dan rasa malu. Aku menaruh harapan dan kekuatan itu dalam hatimu ditempat ini.”

Aku menangis dan sangat tersentuh dan berkata : “Ya Tuhan, aku mau itu. Aku butuh Engkau! Sungguh butuh Engkau.”

Sejak hari itu, aku merasa menang dan mampu berjalan menyelesaikan masalahku oleh pertolongan Tuhan. Aku mengundangNya untuk terus ada dalam hidupku dan berjalan sesuai dengan hikmatNya. Aku merasa tenang dan aman dalam caraNya menolongku.

Tuhan selalu memberi kita undangan untuk bergabung dalam persekutuan denganNya setiap hari bahkan setiap saat. Entah melalui apapun dan dengan cara apapun, namun yang jelas, Dia selalu memberi kita sebuah sinyal untuk datang kepadaNya. Tapi pertanyaannya ‘Apakah kita meresponinya dan menanggapinya? Atau justru sebaliknya, tidak meresponi Tuhan dan menyelesaikan masalah dengan cara kita sendiri.

Saya mau katakan bahwa menanggapi Tuhan adalah hal terpenting dan serius dalam hidup kita. Jika tidak, kita akan bisa :

  • Kehilangan sebuah kata dariNya yang bisa mengubah seluruh pandangan kita tentang situasi kita yang menyedihkan dan bikin frustasi
  • Tidak dapat berbelas kasih kepada orang yang bikin marah
  • Kita bisa menjadi gelisah, kuatir dan marah setiap hari karena kita nggak mengizinkan cinta Tuhan dalam hidup kita
  • Berjalan dalam daging dan keinginan kita sendiri yang akhirnya bikin hidup  kita semakin hancur
  • Jatuh kedalam dosa

Jangan selalu beranggapan bahwa kesibukanmu jauh lebih penting dari hubunganmu dengan Tuhan. Cobalah sadari bahwa tanpa Tuhan kamu tidak bisa melakukan apapun dengan baik dan benar. Sebab Dialah yang memahami hidupmu dan mengetahui apa yang baik dan nggak dalam masa depanmu.

Beberapa ayat firman menuliskan bahwa ‘Allah mengenal kita jauh sebelum kita lahir ke dunia.’

Yeremia 1:5: “Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal  engkau…”

Mazmur 139:1:” TUHAN Engkau menyelidiki dan mengenal aku"

Jelas sekali dikatakan bahhwa Allah sungguh mengenali kita dan mengetahui segala sesuatu tentang kita.

Itu sebabnya, marilah kita meresponi panggilan Tuhan dalam hari-hari kita. Dan teruslah datang kepadaNya untuk memujiNya dan meminta kekuatan baru setiap hari.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami