Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
1147


Kalau bahas mengenai start up, pasti deh langsung inget sama marketplace sejenis Blibli, Tokopedia, atau abang ojek online yang baru aja nganterin kita ke kantor. Betul nggak?

Walaupun secara harfiah start up adalah perusahaan yang baru dirintis, namun di Indonesia kebanyakan orang mengartikan start up sebagai perusahaan yang berbasis teknologi. 

Buat kamu yang baru lulus, kamu pasti masih selektif mengenai pekerjaan. Apalagi kita semua tahu kalau pekerjaan itu panggilan hidup. Memangnya kita mau, seumur hidup kita mengerjakan sesuatu yang kita tidak sama sekali sukai? 

Terutama buat kamu yang masih fresh graduate alias baru lulus, pekerjaan nggak harus kerja di BUMN atau pegawai negeri, kok. Kamu bisa menempatkan perusahaan start up sebagai perusahaan impianmu. Ini dia keuntungan yang cuma bisa kamu dapet kalau kamu memilih perusahaan start up sebagai kantormu. 

1. Tidak banyak saingan 

Nggak kayak perusahaan BUMN, pegawai negeri, atau perusahaan-perusahaan ternama lainnya, biasanya perusahaan start up tidak banyak diminati oleh orang-orang. Contohnya aja nih,  perusahaan lain buka 4 lowongan yang melamar bisa puluhan bahkan ratusan. Kayak begini kan cenderung bikin kita minder dan nggak kurang percaya diri. Beda kalau kamu melamar diperusahaan start up, karena nggak banyak orang yang minat, sehingga peluang kamu untuk diterima semakin terbuka lebar. 

2. Harus siap untung menghandle tanggung jawab yang besar

Pasti pas baca poin ini kamu udah ciut duluan deh, ya? Lha wong baru aja lulus kemarin sore, udah disuguhkan pekerjaan yang punya tanggung jawab besar. Dibalik setiap kesusahan, pasti ada hikmat yang bisa diambil, kok. Kamu jadi lebih terbiasa untuk menghadapi resiko sehingga membentuk pribadi yang lebih profesional dibanding dengan mereka yang pekerjaannya masih harus diawasi oleh atasan. 

Baca juga: Bahagianya Jadi Kids Zaman Now, 4 Kerjaan Ini Suguhkan Penghasilan yang Hits Banget

3. Tempat kerja yang menyenangkan dan fun!

Coba deh kamu kepo-in tempat kerja perusahaan-perusahaan start up, bisa dipastikan kalau kebanyakan tempat memang di setting agar kreatifitas kita muncul terus. Selain itu, perusahaan start up banyak digawangi oleh anak-anak muda yang seumuran, nih. Hal ini bikin kita lebih mudah untuk menjalin hubungan pertemanan dengan sesama teman kantor. 

Ohya, satu lagi yang paling seru, biasanya perusahaan start up memberi kebebasan buat para karyawannya soal pakaian. Jadi kalau kamu mau pakai kaos dan jeans sah-sah aja kok, asal pakaianmu ini masih tergolong sopan, ya. 

Baca juga: Perkara Memilih Pekerjaan Memang Pelik, Apakah Kamu Berada Di Jalan yang tepat? 

4. Menjadi pribadi yang mau terus belajar, even multi-tasking 

Nggak jarang kok, diperusahaan start up, kamu diberi pekerjaan yang sebenarnya bukan tugasnya kamu. Tapi dengan begini, kamu jadi terbiasa dengan hal-hal baru yang mengasah keingintahuanmu. Pengalaman ini yang kemudian akan memberi nilai plus buat kita yang bekerja di perusahaan start up.

Cari pekerjaan memang mirip-mirip kayak mencari jodoh, kita perlu mengenali plus minusnya pekerjaan yang akan kita pilih. Pilihlah lingkungan pekerjaan, tugas dan tanggung jawab yang ‘kamu banget.’ Selanjutnya, kamu perlu bertanya kepada Tuhan mengenai rencana-Nya untukmu. Ingatlah bahwa prinsip kita bekerja adalah memberikan apa yang terbaik sesuai dengan kehendak Tuhan. 


Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tomy Cimot 16 December 2017 - 21:44:40

paus

0 Answer

Muhammad Ammar 16 December 2017 - 11:46:15

Hasil pembongkaran protein di hati yang selalu di .. more..

0 Answer

???? ???? 15 December 2017 - 23:30:36

gimana cara kurangi like

0 Answer


Emille Paulus Lumena 16 December 2017 - 09:08:00
Ya Tuhan Yesus Kristus Tuhan dan Raja diatas segal... more..

Melva Sinurat 15 December 2017 - 18:33:02
Min aku mohon bantuan untuk mendoakan saya supaya ... more..

Fian Oh 15 December 2017 - 14:27:28
Saya seorang pecandu narkoba, dan saat ini hidup s... more..

Siska Agustina Parhusip 14 December 2017 - 09:40:49
Saya minta bantuan doa teman2 semua untuk mendoaka... more..

Banner Mitra Week 2


7335

advertise with us